Pemerintah Komitmen Percepatan Realisasi Penambahan Kuota FLPP

0
12

BI-Di sela-sela kunjungan kerja ke Jawa Timur Susiwijono Moergiarso (Sekretaris Kementerian Perekonomian, sekaligus Plt Deputy VI ) ditanya tentang realisasi penambahan kuota FLPP perumahan.

Ia menyampaikan bahwa penambahan kuota FLPP didasari dari surat pemohon Menteri PUPR kepada Menteri Keuangan dan surat permohonan asosiasi perumahan DPP REI kepada Menko Perekonomian, beberapa minggu yang telah diajukan dalam Ratas Presiden yang memutuskan Presiden telah menyetujui atas usulan tersebut dengan ditindak lanjuti rapat antar kementerian/ lembaga juga memutuskan penambahan quota FLPP telah disetujui sebanyak tambahan dari 166.000 menjadi 200.000unit.

Hal ni akan dievaluasi pada quarter 4 bila habis akan dievaluasi penambahannya.

Secara prinsip semestinya sudah dan dicairkan berlaku sejak pertengahan September dapat direalisasikan sehingga tidak ada isue lagi. Penambahan quota FLPP tdk diperlukan surat keputusan menteri lagi , Cukup dengan dialokasikan dalam anggaran .

In Syaa Allah senin kami ricek, kenapa belum dapat direalisasikan program penambahan quota tersebut kepada dari Menko sudah mengecek ke Menkeu dan dirjen anggaran akan kami yang mengawal keputusan tersebut.**

Leave a reply