Bandara Juanda Uji Kekuatan Tanah, Simak Perubahan Jam Operasionalnya

0
26

BI-Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo mengalami perubahan jam operasional sementara. Perubahan jam operasional ini dilakukan dalam rangka pengujian kekuatan tanah.

Perubahan jam operasional bandara mulai berlaku hari ini, Senin (30/9/2024) hingga hingga 22 Oktober 2024. Penerapan jam operasional bandara ini berbeda untuk tanggal tertentu.

Pada 30 September serta 7, 14, dan 21 Oktober jam operasional bandara akan dibuka pukul 05.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sedangkan pada 1, 8, 15, dan 22 Oktober jam operasional mulai pukul 07.00 WIB hingga 24.00 WIB.

General Manager Bandara Juanda, Muhammad Tohir meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dia sebutkan bahwa perubahan jam operasional oni karena adanya pekerjaan Test Pit dan Field CBR.

“Test Pit dan Field CBR ini untuk menguji kekuatan tanah yang bertujuan meningkatkan keamanan dan pelayanan bandara,” ujarnya saat dikonfirmasi detikJatim, Senin (30/9/2024).

Tohir memastikan bahwa perubahan jam operasional ini telah dikoordinasikan dengan semua pengambil kebijakan. Termasuk dengan pihak maskapai, karena perubahan ini akan mempengaruhi jadwal penerbangan.

“Sudah kami koordinasikan dengan semua stakeholder, termasuk maskapai penerbangan, untuk mengantisipasi penerbangan yang terpengaruh,” kata Tohir.

Dia jugalah menegaskan bahwa perubahan ini bersifat sementara. Setelah periode yang telah disampaikan dalam sosialisasi, jam operasional bandara akan kembali normal, yaitu dari pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Kami telah menginformasikan kepada maskapai sejak Agustus lalu, sehingga penumpang yang terkena dampak sudah mendapatkan pemberitahuan lebih awal,” ujar Tohir.**

Leave a reply