Pemprov Jatim Gandeng NTB Gelar Misi Dagang dan Investasi

0
96

BI – Untuk memperkuat pasar antar daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) mengadakan program “Misi Dagang dan Investasi”. Kali ini Pemprov Jatim menggandeng Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengadakan Misi Dagang dan Investasi.

Kegiatan tersebut dimulai dengan diselenggarakannya Forum Silaturahmi Ibu Gubernur Jatim dengan Masyarakat Jatim di Provinsi NTB dalam rangka gathering penguatan pasar antar daerah. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu, 26/2/2023 di Grand Legi Hotel, NTB ini berlansung lancar dan hangat.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa warga Jatim yang tinggal di NTB atau warga NTB yang berasal dari Jatim memiliki posisi kuat dan signifikan, baik di perguruan tinggi, birokrat, hingga sektor perekonomian.

Maka dari itu, Khofifah berpesan agar terus membangun harmoni partnership di bidang apapun, tetap menjaga hubungan baik, saling guyub rukun, menghormati dan menghargai adat istiadat masing-masing daerah. Karena menurutnya perbedaan merupakan rahmat dari Allah SWT kepada kita semua.

Adapun puncak acara Misi Dagang dan Investasi antara Jatim dan NTB dilaksanakan pada Senin, 27/2/2023 di Lombok Raya Hotel, NTB. Dalam kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur, perangkat daerah, asosiasi pengusaha dan pengusaha dari kedua provinsi.

Di dalam area kegiatan, panitia menyediakan space untuk promosi produk UMKM dari kedua provinsi. Meja-meja ditata rapi dan produk disusun semenarik mungkin supaya peserta kegiatan tertarik untuk membeli produk UMKM tersebut.

Tujuan utama dari pameran produk UMKM tersebut tidak hanya untuk konsumsi jangka pendek. Tetapi diharapkan juga terjalin kerjasama jangka panjang antar pelaku usaha UMKM (B2B) dari kedua provinsi.

Pemprov Jatim terus melakukan program Misi Dagang dan Investasi guna mengembangkan dan mempromosikan produk-produk UMKM Jatim serta peluang investasi yang ada di Jatim. Misi Dagang dan Investasi tidak hanya dilakukan antar provinsi tetapi juga hingga manca negara.

Forum Komunikasi Pengusaha (FORKAS) turut hadir dalam rangkaian kegiatan di atas, dengan tujuan untuk mengembangkan kemitraan dengan menjalin kerjasama dengan asosiasi pengusaha di NTB.

Selain itu FORKAS juga menawarkan pasar dan peluang investasi kepada pengusaha dari NTB. FORKAS selaku mitra pemerintah dan pengusaha senantiasa mensupport kegiatan Misi Dagang dan Investasi tersebut.**

Leave a reply