Astindo Optimis Capai Target Transaksi Rp 10 Miliar Di Ajang #DIATF 2023

0
106

BI – Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) memiliki target transaksi sebesar Rp10 miliar dalam ajang #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (#DIATF 2023) yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) pada 19-21 Mei 2023.

Dalam pembukaan #DIATF 2023 di Jakarta pada hari Jumat, Ketua Umum Astindo, Pauline Suharno, menyatakan bahwa mereka menargetkan transaksi sebesar Rp10 miliar selama tiga hari acara tersebut. Menurutnya, meskipun bank mengarahkan untuk menetapkan target yang kecil namun dapat melebihi target, Astindo lebih memilih demikian daripada menetapkan target yang tinggi tetapi tidak tercapai.

Pameran pariwisata ini fokus pada destinasi domestik dan melibatkan 16 agen perjalanan, empat perusahaan transportasi, dua grup hotel, lima bank BUMN dan swasta, serta tujuh maskapai yang menawarkan promo pariwisata menarik.

Pauline menyatakan bahwa tujuan mereka adalah untuk menciptakan keberlanjutan, bukan sekadar untuk gaya-gayaan. Mereka ingin mengadakan acara serupa setahun dua kali atau setidaknya sekali dalam setahun.

Selain mendukung Gerakan Nasional Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BBWI), pameran ini juga merupakan langkah konkret untuk mendorong masyarakat agar berwisata di dalam negeri dan memberikan dampak positif bagi pengusaha lokal, terutama agen perjalanan konvensional yang terdampak oleh pandemi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, juga mengajak masyarakat untuk hadir dan membeli paket wisata di pameran tersebut. Dia menyampaikan kebanggaannya terhadap #DIATF 2023 dan menjanjikan banyak promo menarik dalam tiga hari ke depan.

Menurutnya, kondisi pandemi telah membaik jauh dan permintaan untuk berwisata terus meningkat. Angela melihat momen ini sebagai kesempatan yang tepat untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat.

Untuk mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) mengadakan pameran pariwisata #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (#DIATF 2023). Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencapai target 1,2-1,4 miliar perjalanan wisata dalam negeri pada tahun 2023.**

Leave a reply