Kemeriahan “HAPI dan KENCANA untuk Indonesia” Menggetarkan Surabaya

0
68

BISemangat persatuan dan semangat kemanusiaan mengalir dalam setiap rangkaian acara yang digelar oleh Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) dan PT. Kencana Maju Bersama. Mereka bersatu demi menyelenggarakan acara bakti sosial yang tak hanya berfokus pada pemeriksaan kesehatan, tetapi juga menyuarakan kehangatan kebersamaan.

Gelaran ini berlangsung di Gedung Kencana, Jl. Bubutan No. 127-135, Surabaya, selama dua hari penuh mulai dari Kamis hingga Jumat, 10-11 Agustus 2023. Dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, acara ini memberikan akses luas bagi semua orang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan seperti Kolesterol, Gula Darah, dan Asam Urat tanpa merogoh kocek. Dan yang lebih berani, mereka yang mendambakan menjadi pemberani dapat menyumbangkan darah mereka melalui kegiatan donor darah.

Namun acara ini tak hanya tentang manfaat kesehatan. “HAPI dan KENCANA untuk Indonesia” adalah perwujudan dari semangat berbagi dan kebersamaan. Sebuah Bazar meriah menyajikan produk-produk unik, Lomba Kreasi Makanan seru menguji kreativitas, sementara Seminar berjudul “Go and Growth Your Business to Digital Area” membuka cakrawala wawasan tentang bisnis di era digital. Semua itu dilengkapi dengan dentingan harmoni musik akustik yang menggetarkan jiwa.

Namun, para pemberani yang memilih untuk menyumbangkan darahnya tidak hanya merasakan kepuasan batin, tetapi juga akan mendapatkan penghargaan konkret. Merchandise eksklusif dan Voucher belanja Indomaret hadir sebagai bentuk terima kasih atas partisipasi mereka. Dan yang tak kalah menarik, demo masak yang dipandu oleh Chef Sarwan akan mengajak semua orang dalam petualangan rasa yang tak terlupakan.

Dalam semangat kolaborasi ini, Klinik Prima Medika, PMI, Hipmikimdo, Bank Danamon, UBM, Cheers, serta banyak pihak lainnya memberikan dukungan yang tak tergoyahkan. Dengan begitu, acara ini tak hanya menjadi panggung hiburan semata, tetapi juga memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat.

Ketua Umum HAPI, Mohammad Soleh, tak luput mengucapkan rasa syukur atas semangat yang berkobar di antara anggota HAPI. Saat ini, lebih dari 10.000 anggotanya telah mengikuti pelatihan di bidang konstruksi, sayangnya kesadaran akan sertifikasi kompetensi masih kurang sehingga hanya 10% saja yang telah tersertifikasi.

Ia memaparkan komitmen HAPI untuk terus mendorong para pekerja konstruksi meningkatkan kemampuan mereka melalui sertifikasi kompetensi, bahkan dengan menyediakan kesempatan sertifikasi gratis melalui kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja. Dengan semangat ini, acara “HAPI dan KENCANA untuk Indonesia” bukan sekadar sekumpulan acara, tetapi cermin semangat bersama menuju masa depan yang lebih baik.

Leave a reply