Diharapkan Tingkatkan Jaringan Pelaku UKM dan UMKM, Jatim Super Exhibition Fair Dibuka

0
102

BI – Dalam rangka memperingati hari jadi Jawa Timur, LSM Masyrarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Korwil Jatim menggelar Jatim Super Exhibition Fair (JSEF) di Surabaya Town Square dan juga di beberapa kabupaten kota di Jatim, 20 – 22 Oktober 2023.

Jatim Super Exhibition Fair (JSEF) diikuti oleh ratusan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan dibuka oleh Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirawanto mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Benny Sampirawanto mengatakan, pameran Jatim Super Exhibition Fair (JSEF) diharapkan mampu mengkatkan usaha dan memperbanyak jaringan bisnis serta peluang baru bagi para UKM dan UMKM di Jawa Timur.

“Ada peluang baru pada ekosistem bisnis kita, jadi boleh dikatakan yang abadi adalah perubahan, oleh karena itu berharap pelaku usaha JSFE harus juga menggunakan peluang online sistem, “ujarnya.

Ia menambahkan, para pelaku UKM dan UMKM harus berani membuka toko online agar mampu bersaing di era digital saat ini dan akses informasi haru dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. ” Kami berharap UKM Jawa Timur akan semakin berjaya dengan dukungan ekosistem usaha dari sinergi seluruh komponen atau stakeholder, ” tambahnya.

Sementara itu, Dewan Pengarah JSEF 2023, Heru Satriyo menjelaskan kegiatan JSEF dengan semangat gotong royong mengusung tema ”UKM/UMKM Melaju untuk Jatim Lebih Maju”. Dalam pameran ini ditargetkan melibatkan 3000 lebih pelaku usaha UKM/UMKM di Jawa Timur.

“Jatim Fair sudah resmi terkubur karena sesuatu hal dan nama Jatim Fair sudah tidak bisa digunakan lagi, Jatim Super Exhibition Fair akan menjadi act transform atau transformasi DNA dari Jatim Fair,” jelas Heru.

Dijelaskan juga dalam pameran ini pihaknya mematok target 1 juta pengunjung, JSEF akan lebih semarak karena selama 3 hari pelaksanaan, akan dimeriahkan kehadiran artis nasional, rangkaian aneka lomba dan kompetisi untuk adik adik PAUD, KB, TK dan SD, festival musik untuk siswa SMA dan SMK se-Jawa Timur.

Selain itu, juga ada kegiatan One Day With OPD Jatim dimana akan dilakukan serangkaian kegiatan lomba dan kompetisi khusus untuk jajaran OPD Pemprov Jatim (selaras dengan peringatan Hari Jadi Propinsi Jawa Timur) serta The Saroong Fashion Week yang akan menjadi penutup acara.**

Leave a reply