Semarak Piala Dunia U-17 di Surabaya

0
97

BI – Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November 2023 mendatang telah menjadi pusat perhatian di Kota Surabaya. Persiapan untuk menyambut acara besar ini termasuk dekorasi, umbul-umbul, dan banner bertema Piala Dunia U-17 yang telah terpasang di beberapa titik kota.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah melakukan berbagai persiapan, termasuk merancang umbul-umbul dan banner, serta menghadirkan pernak-pernik seperti merchandise. Semarak Piala Dunia U-17 akan semakin terasa dalam pekan mendatang, dengan tambahan elemen seperti lampu, bola-bola, dan lainnya.

Semarak ini tidak hanya terasa di jalan-jalan protokol, tetapi juga di pusat perbelanjaan Kota Surabaya. Selain itu, diharapkan bahwa mulai tanggal 28 Oktober, pusat perbelanjaan akan menghias sendiri dengan tema Piala Dunia U-17 dan juga menghadirkannya di videotron dan jalan masuk ke dalam Kota Surabaya.

Dekorasi bertema Piala Dunia U-17 telah terpasang di beberapa lokasi ikonik, seperti di depan Gedung Balai Kota dan Balai Pemuda. Myrna Augusta Aditya Dewi, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati di Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, menjelaskan bahwa dekorasi ini adalah bagian dari upaya untuk menyambut Piala Dunia U-17 yang akan segera digelar.

Kota Surabaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 berusaha mempromosikan acara tersebut melalui dekorasi yang terpasang di berbagai lokasi, termasuk pusat-pusat pemerintahan, jalan-jalan protokol, dan pusat keramaian.

Selain dekorasi, rencananya juga akan ada maskot 3D yang akan dipasang di beberapa lokasi ikonik dan digunakan dalam berbagai acara. Koordinasi dengan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya masih dalam proses untuk menyiapkan hal ini.

Pemkot Surabaya telah mencetak sekitar 900 spanduk bertema Piala Dunia U-17 yang akan disebar di berbagai wilayah Kota Surabaya. Spanduk ini telah terpasang di berbagai lokasi strategis seperti jalan utama, akses ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), kantor kecamatan, kelurahan, puskesmas, dan rumah sakit RSUD.

Leave a reply