PAMMI Tabur Bunga di TMP Sidoarjo dalam Rangka Hari Pahlawan

0
69

BI – Selalu membuat terobosan ,meskipun hari-hari lebih banyak disibukkan bermacam aktivitas,pun juga padat dengan berbagai rutinitas kegiatan dunia seni dan hiburan. Namun tetap tak mengurangi jiwa patriotisme para  insan seniman dan pegiat seni khususnya bidang tarik suara yang bernaung dibawah bendera PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) Sidoarjo.

Itu dibuktikan saat bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan y Jum’at  (10/11) ,Puluhan jajaran pengurus PAMMI Sidoarjo beserta simpatisan melakukan aksi moral dan sosial  menabur bunga secara serempak di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl Pahlawan  Sidoarjo.

Prosesi acara selain diikuti semua jajaran petinggi DPC PAMMI,ikut hadir pula 2 Duta Dangdut Sidoarjo, Jamil Primanada dan Aurel Garnetta,dua vokalis berbakat binaan PAMMI yang mengharumkan nama Sidoarjo di kancah musik dangdut regional bahkan Nasional.

Acara tabur bunga ini menurut penuturan  Ketua PAMMI Sidoarjo,Den Bagus Adi Marjono bukanlah sekedar acara seremonial menabur kembang tanpa makna.apa-apa.

“Ini selain bentuk konkret penghormatan yang tulus atas jasa-jasa besar mereka dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.Kami terpanggil untuk meneruskan semangat juang para pahlawan yang telah gugur.Dulu para pejuang gugur membela negara.Sekarang kami berjuang untuk melestarikan warisan dan budaya leluhur”tukas Den Bagus.

Bagus menuturkan tak sedikit dari keluarga anggota PAMMI saat kemerdekaan. Ikut berjuang dan gugur serta dimakamkan di disitu.

Diantara ratusan nisan para pejuang,tertulis nama Mayor (purn) Sri Siswanti.”Beliau masih kelurga dekat saya. salah satu perwira dari kesatuan Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang terakhir berdinas di RumKit AL Dr Ramelan Surabaya” ungkap Ny Susilo,Ketua Perwanas (Pergerakan Wanita Nasional)  Sidoarjo yang selalu aktif mendukung kegiatan PAMMI

“Intinya semangat juang para pahlawan ini yang selalu memotivasi jajaran PAMMI dalam memperjuangkan kelangsungan dunia budaya khususnya bidang seni dangdut.

Karena mempertahankan seni dan budaya agar tetap eksis saat ini tak cukup hnya modal semangat mas.Juga harus rela berkorban.Apalagi ditengah minimnya perhatian pemerintah akan dunia seni,tapi kita tetap semamgat membuaf kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat , papar Ayunda Goba,Wakil Ketua PAMMI merangkap Bidang OKK .**

Leave a reply