Job Market Fair 2023: Menyaring 916 Peluang Karir dari 17 Perusahaan

0
49

BI – Pelatihan institusional berbasis kompetensi dan job market fair Tahun 2023 telah dibuka oleh UPT BLK Mojokerto Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur pada Kamis (16/11/2023). Pembukaan acara ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo.

Dalam kesempatan tersebut, diharapkan oleh Himawan Estu Bagijo bahwa melalui pelatihan ini, peningkatan pada pengetahuan, keterampilan, dan sikap individu dapat terus dilakukan agar mencapai tingkat yang lebih baik. Terlebih lagi, semangat untuk kemajuan selalu tumbuh di kalangan generasi muda saat ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Job Market Fair tahun 2023 juga dijadikan sebagai sarana untuk menghubungkan pencari kerja dengan pengguna (user) melalui proses penyaluran dan penempatan tenaga kerja. Inisiatif ini juga merupakan upaya konkret dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan di Jawa Timur.

Job Market Fair ini telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan 17 perusahaan yang telah menyediakan 916 jabatan pekerjaan untuk angkatan kerja. Apresiasi dan terima kasih disampaikan kepada pimpinan perusahaan yang turut serta membuka lowongan kerja dalam kegiatan job fair di lokasi ini.

Sebagai tambahan informasi, Disnakertrans Jatim melalui UPT BLK Mojokerto sedang melaksanakan pelatihan institusional berbasis kompetensi untuk kejuruan junior administrative assistant (JAA), teknisi akuntansi junior (TKJ), plate welder smaw 3g-up pf, dan plate welder fcaw 3g-up pf (CPMI) dalam 2 (dua) paket.

Leave a reply