Waroenk Healthy Hadiah Mahasiswa Unesa Buat Desa Singopadu

0
78

BI-Pelaksanaan waroenk healthy yang diselenggarakan oleh tim PKK Ormawa Himpunan Mahasiswa Biologi “Nanas Merah” telah dibuka secara resmi pada tanggal 16 November 2023. Pembukaan ini dihadiri oleh PEMDES, BUMDES, Asman “Temulawak”, Ketua RT dan RW, Ketua PKK, Karang Taruna Desa Singopadu, Subdirektorat (Minat, Bakat, Kompetensi, dan Penalaran) Universitas Negeri Surabaya, Pembina Himpunan Mahasiswa Biologi, dan Pembina PPK Ormawa Hima Biologi.

Waroenk Healthy merupakan salah satu sarana bantuan untuk menunjang perekonomian warga Desa Singopadu yang menjual beraneka ragam jenis olahan makanan serta minuman dari hasil komoditi temulawak ASMAN yang merupakan asuhan kelompok mandiri Desa Singopadu, Tulangan, Sidoarjo.

Berdirinya Waroenk Healthy sebagai salah satu ucapan terima kasih tim PPK Ormawa Himpunan Mahasipswa Biologi “Nanas Merah” Universitas Negeri Surabaya untuk warga Desa Singopadu, terkhusus nya untuk kelomok asuhan mandiri ASMAN. Dimana selama empat bulan PKK Ormawa HIMA Biologi ini mengabdi di desa Singopadu.

Berakhirnya kegiatan PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Biologi “Nanas Merah” tidak menutup untuk berakhir nya pula penjualan Waroenk Healthy. Penjualan Waroenk Healthy akan diteruskan oleh kelompok asuhan mandiri ASMAN.

Di samping itu juga di berikan pelatihan digital marketing, bagaimana penjualan secara online dengan menggunakan platform yang sudah tersedia.

Harapan ke depannya dengan adanya Waroenk Healthy ini bisa meningkatkan perekonomian yang ada di desa Singopadu.**

Leave a reply