Diskop UKM Jatim Sosialisasikan Penguatan Manajerial dan Peningkatan Penjualan Melalui Medsos pada Bimtek

0
39

BI – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) terus memberikan dorongan untuk meningkatkan daya saing koperasi dan usaha kecil menengah (UKM). Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memberikan bimbingan teknis dalam penguatan manajerial dan peningkatan penjualan melalui media sosial.

Menurut informasi yang diambil dari situs resmi Diskop UKM Jatim pada 11 Desember 2023, Susanti Widyastuti, Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha, Diskop UKM Jatim, menyampaikan harapannya agar UKM terus meningkatkan kapasitas dan keterampilannya. Tujuannya adalah agar UKM bisa semakin mandiri dan bersaing secara efektif.

Dalam pertemuan dengan sekitar 100 UKM di wilayah Surabaya, Susanti menjelaskan bahwa UKM memiliki peran penting sebagai penggerak ekonomi Jawa Timur dan dapat memberikan kontribusi positif bagi Pemerintah Provinsi Jatim. Dengan meningkatnya kapasitas UKM, diharapkan pertumbuhan bisnis kreatif yang berkelanjutan bisa terwujud, tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi informasi.

“Saat ini, diperlukan ide-ide kreatif untuk terus menciptakan inovasi baru tanpa henti,” tambahnya.

Susanti juga menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini diadakan untuk meningkatkan partisipasi peserta sebagai wirausahawan dan memberdayakan UMKM sebagai garda terdepan ekonomi di Jawa Timur. Selain itu, tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta, terutama dalam pengembangan usaha dan peningkatan penjualan melalui media sosial.

Acara bimbingan teknis ini melibatkan Deni Andis dari PT. Funvita Indonesia Kota Malang sebagai pemateri. Materi yang disampaikan berfokus pada praktik pelatihan teknis pengembangan usaha untuk meningkatkan penjualan melalui media sosial. Hal ini karena media sosial saat ini menjadi tren promosi yang sangat efektif bagi pelaku usaha, dan keterampilan ini dianggap sebagai komponen penting untuk meningkatkan penjualan.

Leave a reply