Bisnis Sewa iPhone Melonjak pada Lebaran 2024, Segini Harganya

0
23

BI-Di tengah budaya yang semakin terpengaruh oleh perkembangan teknologi, tidak mengherankan jika bisnis sewa iPhone menjadi tren yang populer selama perayaan Lebaran 2024.

Di Solo, Jawa Tengah, bisnis sewa iPhone mengalami peningkatan yang signifikan menjelang Lebaran 2024. Peluang ini dengan cepat diambil oleh penyedia jasa se., wa untuk memperoleh keuntungan. Selama periode liburan, permintaan untuk menyewa iPhone di Kota Solo meningkat dua kali lipat dari hari biasanya.

Para penyedia jasa bahkan bersedia menambah jumlah unit iPhone untuk memenuhi permintaan yang tinggi di pasar. Dalam sehari, mereka bisa menyewakan hingga 30 unit iPhone dengan harga bervariasi mulai dari Rp90.000 hingga Rp200.000, mencakup tipe iPhone X, iPhone 11 Pro Max, hingga iPhone 13.

“Waktu Lebaran ini sangat menarik, karena kan banyak yang liburan, banyak yang mudik, mereka ingin mendokumentasikan,” kata Kasful Mustofa, penyedia jasa sewa kepada Antara, Senin, 8 April 2024.

Alasan penyewa iPhone tidak hanya sekadar gengsi, melainkan untuk merekam momen liburan Lebaran 2024 dengan kamera ponsel yang memiliki kualitas yang jernih, baik, dan terpercaya, dibandingkan dengan menggunakan kamera profesional yang harganya lebih tinggi.

“Kalau saya biasanya kalau ada acara. Kalau pakai handphone saya kan kamera kurang, kalau harus sewa kamera (professional) itu kurang bisa, jadi mungkin pakai iPhone auto semuanya,” ujar Sabila Rosyad Makar, penyewa iPhone di Solo.

Ada aturan khusus yang berlaku dalam proses penyewaan iPhone ini. Para penyedia jasa menetapkan beberapa aturan sebelum bertransaksi dengan penyewa, terutama terkait jaminan dan keamanan kedua belah pihak.

Selain harus melakukan pemesanan terlebih dahulu, penyewa juga diharuskan untuk memberikan jaminan berupa KTP, SIM, dan STNK.

Keuntungan dari Bisnis Sewa iPhone

Bisnis sewa iPhone selama Lebaran 2024 menawarkan sejumlah manfaat bagi para pelanggannya:

– Prestise: Menyewa iPhone selama liburan bisa menjadi cara bagi seseorang untuk meningkatkan status sosial dan menunjukkan prestise kepada keluarga dan teman-teman.
– Kemudahan: Bagi mereka yang tidak memiliki iPhone atau ingin mencoba model terbaru, menyewa dapat menjadi pilihan yang lebih mudah dan hemat daripada membeli secara langsung.
– Fleksibilitas: Layanan sewa memungkinkan pengguna untuk memiliki akses sementara ke perangkat iPhone tanpa harus terikat dengan kontrak jangka panjang.
– Pilihan Model: Dengan berbagai model iPhone yang tersedia, pengguna dapat memilih model yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

Di balik kenyamanan dan keuntungan praktis yang ditawarkan oleh bisnis sewa iPhone, ada juga aspek kompetitif dan adu gengsi di antara pengguna. Terutama selama acara keluarga besar selama Lebaran, memiliki iPhone terbaru atau model yang paling mewah dapat menjadi sorotan dan pembicaraan.**

Leave a reply