Harga Emas Antam Masih Tinggi di Level Rp 1.318.000/Gram, Tertarik Beli?

0
24

BI-Emas merupakan instrumen investasi yang banyak digemari masyarakat. Selain aman, harga emas juga tergolong naik dari waktu ke waktu.

Melansir data Refinitiv harga emas dunia naik tipis hari ini, setelah sebelumnya sempat jatuh. Diketahui, harga emas mengalami apresiasi sebesar 0,04% ke angka US$2.304,24 per troy ons pada Jumat pagi ini pukul 05:40 WIB.

Sementara di dalam negeri, harga emas juga semakin berkilau usai Lebaran. Mengutip harga-emas.org, harga emas Antam masih berada di angka Rp 1.203.000/gram pada (25/3/2024). Lalu harga emas usai Lebaran sempat melonjak di angka Rp 1.319.000/gram. Sementara hari ini, Jumat (3/5/2024) harga emas keluaran Antam terpantau masih tinggi di level Rp 1.318.000 per gram.

Melihat stabilnya harga emas di tengah gejolak geopolitik yang terjadi di kawasan Timur Tengah dan Ukraina-Rusia tentunya menjadi peluang bagi para investor. Emas pun dipandang sebagai instrumen investasi yang aman alias safe haven.

Meski demikian, bagi masyarakat yang ingin membeli atau berinvestasi emas perlu mempertimbangkan selisih harga jual kembali (buyback) dengan harga beli. Contohnya harga emas batangan Galeri24 Pegadaian memiliki nilai jual kembali yang cukup tinggi. Harga emas ter-update salah satunya dapat dilihat melalui melalui aplikasi Pegadaian Digital. Tersedia update harga emas setiap hari yang bisa memudahkan Anda berinvestasi emas.

Di Pegadaian, Anda juga bisa mencoba layanan Tabungan Emas. Lewat layanan ini, Anda bisa bisa membeli emas mulai dari Rp10.000, saldo emas Anda 100% dititipkan di Pegadaian, lalu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan tanpa harus menjual melalui layanan Gadai Tabungan Emas.

Selain itu, ada pula program Cicil Emas di Pegadaian, di mana Anda bisa memiliki emas batangan dengan harga angsuran yang tetap dan terjangkau, tidak berubah meskipun harga emas mengalami fluktuasi.

Leave a reply