5 Tarif Bus Termahal di Indonesia, Fasilitasnya Mirip Pesawat

0
48

BI-Bus salah satu transportasi umum jalur darat yang menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia.Selain karena dapat memiliki jangkauan rute yang luas, bus juga dikenal memiliki harga yang relatif murah.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan otobus (PO) tidak mau ketinggalan zaman dan mencoba menambah fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggannya.

Mulai dari ukuran kursi yang semakin besar dan luas, hiburan, hingga Wifi gratis.

Tentunya, tarif bus juga menjadi sedikit lebih mahal dari umumnya karena dilengkapi oleh fasilitas mewah tersebut.

5 Bue tarif termahal

Fasilitas mewah yang ada pada bus zaman sekarang bisa dibilang tidak kalah dengankereta bahkan pesawat.

Namun, tentunya tarif bus juga menjadi sedikit lebih mahal dari umumnya karena dilengkapi oleh fasilitas mewah tersebut.

Berikut 5 bus yang memiliki tarif tertinggi di Indonesia yang dilansir dari berbagai sumber dan dikonfirmasi oleh anggota komunitas bus Indonesia:

1. PO Sembodo

PO Sembodo.
PO Sembodo. (Sumber Foto: Easybook)

PO Sembodo yang berasal dari Sumatera Barat ini menawarkan salah satu rute darat terpanjang di Indonesia, yakni Jakarta-Padang.

Berdasarkan pantauan dari aplikasi Sembodo Ticketing, tarif untuk rute tersebut dibanderol dengan harga Rp775 ribu.

Harganya memang cukup mahal, namun jika dilihat dari jarak tempuhnya, harga tersebut masih masuk akal.

Apalagi mengingat fasilitasnya yang cukup lengkap, yakni Wifi gratis, selimut, bantal, dispenser, hingga pelayanan pramugari dan pramugara.

2. PO Sempati Star

PO Sempati Star.
PO Sempati Star. (Sumber Foto: Traveloka)

PO Sempati Star juga mengambil rute Sumatera ke Jawa. Salah satu tarif termahalnya ada pada kelas VIP rute Medan-Jakarta yang dibanderol dengan harga Rp850 ribu.

Tiket tersebut sudah termasuk berbagai fasilitas unggulan dari bus ini, seperti bantal, selimut, Audio Video on Demand, dan kursi dengan ukuran yang besar.

3. Juragan 99 Trans

Juragan 99 Trans.
Juragan 99 Trans. (Sumber Foto: Instagram @juragan99trans)

Juragan 99 Trans merupakan salah satu PO yang tergolong masih baru. Meski begitu, bus ini menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat yang ingin mengambil rute Jakarta ke Jawa Timur.

Fasilitas bus Juragan 99 terkenal mewah karena dilengkapi oleh recliner seat, smart tv, usb charger, hingga coffee maker.

Tiket termahal bus ini terdapat pada First Class rute Jakarta-Malang yang dibanderol dengan harga Rp670 ribu.

4. PO Tami Jaya

PO Tami Jaya.
PO Tami Jaya. (Sumber Foto: Twitter/X @narendroo)

Bus yang mengambil rute Jogja-Bali ini memiliki banyak pilihan kelas, dari micro bus, eksekutif, hingga yang termahal, Suites.

PO Tami Jaya memasang harga sebesar Rp600 ribu untuk tiket kelas termahalnya yang menggunakan tipe sleeper bus dengan total 21 seat tersebut.

Harga itu sudah termasuk dengan berbagai fasilitas lengkap seperti sleeper seat, audio video, karaoke, tv, dan masih banyak lagi.

5. PO Rosalia Indah

PO Rosalia Indah.
PO Rosalia Indah. (Sumber Foto: Adiputro)

Sama seperti Juragan 99, Rosalia Indah juga menjadi salah satu pilihan bus favorit bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jawa Tengah atau Timur dan sebaliknya.

First Class Double Decker merupakan kelas termahal yang disediakan oleh Rosalia Indah. Tarif termahalnya ada pada rute Jkt-Mlg yang dibanderol dengan harga Rp635 ribu.

Dengan harga tersebut, pelanggannya dimanjakan dengan berbagai fasilitas mewah, seperti makanan dan camilan, recliner seat, leg rest, TV LCD, serta pelayanan pramugari dan pramugara.**

Leave a reply