Harga Sate Kambing termurah Se-Asia Tenggara Ada di Sini

0
52

BI-Sate kambing, siapa yang tak suka? Lalu berapa harganya? Sebutan sebagai sate kambing harga termurah se Asia Tenggara di Rumah Makan (RM) Halim . Menu sate kambing yang biasanya dijual dengan harga Rp15 ribu sampai Rp20 ribu benar-benar dijual separuh harga.

Untuk jenis sajian sate bakar, Sate Kambing84 brand sate kambing murah itu, menjual hanya dengan harga Rp8 ribu. Untuk jenis sajian tongseng dan gulai, bahkan hanya dijualnya dengan harga Rp5 ribu.

Harga nasinya pun yang hanya seharga Rp2 ribu. Padahal porsinya sudah lebih dari cukup untuk kenyang satu orang.

Irma Shelvi, salah seorang karyawan Halim bagian kasir menuturkan, sudah sekitar satu tahun ini, bos-nya menjual sate kambing dengan harga murah. Boleh dibilang harga tidak masuk akal.

”Di sini itu jualnya nggak mencari untung saja, tapi juga biar barokah. Soalnya kan banyak masyarakat yang pingin makan sate atau olahan kambing, tapi harganya nggak sesuai sama kantong,” kata Irma kepada RRI, Kamis (16/5/2024).

Irma mengaku, harga satu porsi sate kambing yang sangat murah tersebut sering diragukan masyarakat. Namun ketika mereka datang dan membuktikan, mereka akhirnya percaya bahwa sate yang dijual memang sate kambing.

Tentu saja porsi yang disajikan merupakan porsi kecil, namun berkualitas. “Untuk sate kambing Halim di Baki, Sukoharjo buka mulai dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore,” ujarnya.

Irma mengaku tidak bisa menyebutkan berapa kilogram daging kambing yang dibutuhkan setiap harinya. “Setiap harinya saat ramai, mendapatkan penghasilan kotor hingga Rp2 juta dan Rp1 juta di saat sepi atau pas biasa saja,” katanya.

Gino, salah seorang pelanggan asal Juwiring, Klaten mengaku, meski porsi kecil, namun sudah cukup baginya. Irisan dagingnya selain tidak terlalu kecil juga, rasanya pun sudah enak di lidahnya.

”Biasanya banyak yang tanya nggih, harga segitu. Akhirnya banyak yang membuktikan, nah untuk harga murah Rp5 ribu, trus Rp8 ribu sate kambing bakar itu untuk menu segini,”ucapnya.

“Menurut saya porsi kecil sate kambing Rp8.000 sudah lebih dari cukup, nasinya 2 ribu juga cukup banyak. Dan yang sate kambing bakar itu nggak banyak gajihnya juga, lebih banyak dagingnya,” kata Gino, menambahkan.**

Leave a reply