Sunra Dorong Penjualan Motor Listrik di Indonesia

0
135

BI-PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) mendorong penjualan motor listrik di Indonesia. Sunra ikut meramaikan gelaran Jakarta Fair 2024 dengan membawa sembilan produk unggulan sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia untuk berkendara dengan cerdas, ramah lingkungan dan nyaman.

“Debut resmi pertama Sunra di Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbaru, serta untuk mendorong tren gaya hidup berkendara ramah lingkungan di Indonesia,” kata Brand Manager Sunra Indonesia Ismeth Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 19 Juni 2024.

Data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AIS) menunjukan terjadi peningkatan signifikan pada penjualan kendaraan roda dua di Indonesia, hingga 19,44 persen menjadi lebih dari 6 juta unit pada 2023. Namun sepeda motor listrik masih menghadapi tantangan berupa biaya awal yang tinggi.

“Subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta per kendaraan untuk pembelian sepeda motor listrik baru dan 10 juta rupiah untuk konversi sepeda motor berbahan bakar (BBM) ke sepeda motor listrik diharapkan dapat mempercepat adopsi sepeda motor listrik,” ujar dia.

Pada 15 Juni, Sunra merilis produk dan teknologi masa depan bagi pasar Indonesia. Salah satu poin utama yang menjadi sorotan adalah pengenalan teknologi waterproof mutakhir, serta inovasi dalam teknologi baterai dan teknologi motor yang berguna menambah efisiensi energi dan performa motor listrik.

“Sehingga dapat meningkatkan jarak tempuh dan juga mengurangi dampak lingkungan. Peluncuran ini sekaligus mengukuhkan posisi Sunra yang selalu mengedepankan inovasi teknologi,” ungkapnya.

Sunra menampilkan beberapa motor, salah satunya adalah “Dream” yang memiliki kecepatan maksimum hingga 100 km per jam dan jangkauan hingga 100 km dalam sekali pengisian. Tidak hanya menonjolkan kecepatan dan daya jangkau, Dream juga menggabungkan desain yang menarik.

Selain itu ada “Legend”, motor listrik dengan desain Eropa yang trendy, mengombinasikan teknologi canggih dengan kenyamanan dan ramah lingkungan. Sementara itu, “Future” menghadirkan desain yang menciptakan perpaduan harmonis antara gaya modern dan retro yang elegan.

Kemudian produk andalan Sunra “Q5” yang dilengkapi dengan baterai graphene 72V 21Ah menawarkan daya tahan luar biasa, performa prima, dan bobot ringan. Q5 mampu menjelajah hingga 70 Kilometer dalam sekali pengisian dan bisa menghasilkan kecepatan maksimal 58 kilometer per jam.

Selama pameran berlangsung, pengunjung dapat melakukan mencoba deretan sepeda motor listrik Sunra. Sunra juga menawarkan berbagai promo spesial selama pameran pembayaran deposit Rp1 juta akan dihitung ganda, diskon maksimal Rp1 juta untuk pembelian kolektif, serta berbagai bonus pembelian.

“Partisipasi Sunra dalam Jakarta Fair 2024 menegaskan posisinya sebagai pemimpin inovasi dalam industri motor listrik, sekaligus mendorong transformasi. Dengan produk-produk unggulan dan komitmen terhadap teknologi terdepan, Sunra siap menghadapi tantangan masa depan dalam industri otomotif global,” tutup Ismeth.**

Leave a reply