Integrasi Google Messages dan Gemini Kini Tersedia di Semua Ponsel Android

0
32

BI-Gemini kini terintegrasi dengan Google Messages di seluruh perangkat Android. Hal ini memungkinkan pengguna bisa mengakses chatbot kecerdasan buatan (AI) besutan Google itu lewat aplikasi perpesanan tersebut.

Dilansir dari Antara pada Kamis (20/6/2024), fitur yang semula hanya tersedia di ponsel Pixel dan Samsung Galaxy ini, kini bisa digunakan di seluruh perangkat Android yang memiliki kapasitas RAM sebesar 6GB atau lebih.

Saat ini, Google Messages hanya mendukung AI Gemini dalam versi bahasa Inggris yang telah tersedia di 164 negara, kecuali Kanada yang juga mendukung versi bahasa Prancis.

Oleh karenanya, untuk saat ini pengguna harus mengatur ponsel ke dalam mode bahasa Inggris apabila ingin memanfaatkan Gemini untuk beberapa keperluan misalnya membuat pesan, merencanakan kegiatan, atau hanya sekadar mengobrol dengan AI tersebut untuk menghabiskan waktu luang.

Untuk mengaksesnya, Anda cukup membuka aplikasi Google Messages dan memulai percakapan baru dan pilih opsi untuk berbicara dengan chatbot.

Agar bisa mengakses fitur ini, pastikan Anda berumur 18 tahun atau lebih dan memiliki akun yang dikelola oleh Anda sendiri. Anda juga harus memastikan bahwa chat RCS diaktifkan saat menggunakan chatbot ini.

Google mengatakan pihaknya tengah berupaya keras untuk menghadirkan Gemini dalam versi bahasa-bahasa lainnya sekaligus membuka aksesnya di lebih banyak negara.**

Leave a reply