Kadin Surabaya Angkat Tiga Isu di Gelaran Musyawarah Kota VII 2024

0
18

BI-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya akan menggelar Musyawarah Kota (Mukota) VII 2024. Mukota ini menjadi forum untuk mengevaluasi perkembangan ekonomi di Kota Surabaya. Mukota Kadin Surabaya akan digelar Kamis (17/10/2024) di salah satu hotel kawasan Surabaya Barat.

Ketua Kadin Surabaya, M. Ali Affandi mengatakan dalam Mukota ini juga akan merumuskan arah kebijakan dan strategi bisnis yang diambil Kadin untuk 5 tahun ke depan. Ada tiga isu utama yang menjadi sorotan.

“Pertama, pentingnya kolaborasi. Surabaya ini tidak bisa maju sendirian, kita butuh sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Andi, Senin (14/10/2024).

Isu kedua adalah mengenai keberlanjutan dan inovasi. Andi menyebut bahwa dunia usaha harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, terutama dengan tantangan teknologi dan perubahan pasar global.

“Selanjutnya kami ingin memastikan Surabaya tetap menjadi salah satu pusat ekonomi terbesar di Indonesia dengan fondasi yang kuat,” ujarnya.

Kadin Surabaya berharap melalui penyelenggaraan mukota, pihaknya semakin solid dan siap menghadapi tantangan-tantangan yang ada di depan. Sehingga akan berdampak pada keputusan strategis yang dihasilkan.

“Harapan kami adalah dunia usaha di Surabaya akan lebih kompetitif dan siap menyambut peluang-peluang baru, baik di pasar lokal maupun internasional,” tutur Andi.

Sebagai informasi, Mukota (Musyawarah Kota) Kadin Surabaya merupakan agenda rutin yang digelar setiap 5 tahun. Selain membahas berbagai isu tentang perekonomian, Mukota juga digelar untuk memilih Ketua Umum Kadin Surabaya yang baru beserta jajaran pengurusnya.

Tema yang diangkat dalam Mukota tahun ini adalah ‘Kadin Surabaya Maju, Surabaya Melaju’. Akan ada 450 anggota yang hadir.

Termasuk para pelaku usaha dari berbagai sektor, Pemerintah Kota Surabaya, perguruan tinggi, konsul jenderal negara dan kehormatan, komunitas, hingga media.***

Leave a reply