Kotak Ikan Produk UMKM Kota Batu Tembus Pasar Meksiko

0
16

BI-Berbagai macam hasil bumi hingga produk UMKM unggulan di Kota Batu berhasil menarik minat dari pasar luar negeri. Seperti kotak ikan berbahan dasar plastik dan kayu produksi CV Delta Raya yang baru-baru ini diekspor ke Meksiko.

CV Delta Raya melakukan ekspor perdana pada Senin (14/10/2024). Total ada 8,2 ton produk kotak ikan yang diekspor ke Meksiko dengan nilai devisa sejumlah $5.8407,2. Keberhasilan tersebut menjadi kebanggaan bagi Kota Batu.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai turut mengapresiasi CV Delta Raya yang berhasil mengembangkan usahanya hingga dilirik luar negeri. Dia mengaku sangat bangga karena ada warga Kota Batu yang bisa meningkatkan level UMKM ke kancah internasional.

“Saya bangga mewakili masyarakat Kota Batu untuk melepas ekspor perdana produk UMKM ini, karena ini adalah peningkatan yang sangat baik, dan ini adalah potensi besar bagi UMKM dalam mendorong perekonomian daerah,” ujar Aries pada Selasa (15/10/2024).

“Kolaborasi dengan bea cukai merupakan langkah yang sangat tepat. Saya berharap CV Delta Raya dapat menjadi contoh bagi UMKM lainnya di Kota Batu untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi perekonomian daerah,” sambungnya.

Aries menyampaikan bahwa Kota Batu memiliki berbagai potensi berdaya saing yang bisa diandalkan dan dipasarkan hingga level internasional. Hal ini akan membuat Kota Batu tetap berdikari di mata dunia.

“Selain sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, saya menekankan pentingnya mengembangkan sektor pertanian dan UMKM. Produk pertanian kita, seperti apel, memiliki kualitas yang sangat baik dan berpotensi untuk dipasarkan ke pasar internasional, misalnya. Selain itu saya juga mendorong para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produknya agar dapat menembus pasar yang lebih luas,” terangnya.

Ekspor perdana ini bukan hanya sekadar capaian bisnis, tetapi juga sebuah bukti nyata bahwa semangat kewirausahaan di Kota Batu semakin menguat. Mari warga Kota Batu bersama-sama mendukung UMKM lokal agar terus berkembang dan berjaya di kancah global.***

Leave a reply