Otorita IKN Menyiapkan Teknologi Layanan dan Regulasi dalam Kemudahan Berusaha

0
1242

BI – Dalam rangka merencanakan dan membangun Ibu kota Negara Nusantara sebagai kota global yang smart dan modern perlu mempersiapkan tidak hanya dalam aspek fisik dan bangunan saja namun juga perlu untuk mempersiapkan infrastruktur perangkat lunak, sistim dan regulasi yang berdaya saing global.

Dalam diskusinya Wakil Kepala Otorita IKN menyampaikan bahwa percepatan program kerja pembangunan IKN yang dilakukan salah satunya adalah dengan melibatkan Presdir IBM Indonesia, Ketua Umum Koordinator DPP REI bidang regulasi dan investasi, BKPM dan konsultan kelas dunia, Delloite.

Dengan melibatkan para pakar dan praktisi yang mumpuni dalam sebuah tim yang ditugaskan khusus untuk mempersiapkan dan merancang konsep, skema, proses perizinan dan regulasi yang adil dan pro investasi.

Tim khusus yang dibentuk ditargetkan dapat menyelesaikan rancangan regulasi tersebut dengan cepat, tepat dan dapat segera di install dan diterapkan implementasi nya.

Lebih dari itu proses perizinan dan regulasi di IKN dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat menjadi prototipe proses layanan publik dan perijinan di Indonesia.**

Leave a reply