Terbukti Indonesia Masih Menjadi Tempat Bagus untuk Investasi

0
189

BI-Pada saat menjadi pembicara di acara Bloomberg CEO Forum di Bali, Jumat (11/11/2022), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengklaim bahwa Indonesia adalah tempat yang menarik bagi investor domestik maupun internasional.

Menkeu menyebut banyak pekerjaan rumah yang telah dilakukan baik kebijakan moneter maupun fiskal.

Kerangka fiskal dan moneter yang sehat, stabilitas makro, tingkat politik, dan kebijakan yang sangat kredibel.

Menkeu juga menyampaikan bahwa pemerintah memberikan iklim investasi yang nyata bagi investor. Indonesia selalu merumuskan kebijakan dengan mempertimbangkan kondisi global yang akan memberikan pengaruh ke Indonesia, namun juga mengidentifikasi sumber pertumbuhan dalam negeri.

Menurutnya, pemerintah berusaha untuk selalu memadukan instrumen kebijakan fiskal, moneter, dan reformasi struktural guna memberikan iklim investasi yang baik bagi Indonesia.

Tampaknya apa yang disampaikan Menkeu merupakan benar adanya. Hal ini terbukti dari masih banyaknya negara yang mau berinvestasi di Indonesia.

Di acara B20 Investment Forum yang diselenggarakan KADIN Indonesia untuk menarik peluang investasi 18 perusahaan dari 11 negara telah dicapai komitmen investasi dengan ditandai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama senilai 75 triliun rupiah.

Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, Sabtu (12/11/2022) mengatakan bahwa KADIN Indonesia selaku penyelenggara B20 juga berupaya meningkatkan kerja sama bilateral antar negara Business Matchmaking Meeting (B2B).

B20 Indonesia memastikan agar presidensi yang dipegang pada tahun ini dapat berdampak pada peningkatan investasi dalam negeri, khususnya untuk proyek strategis yang berkolerasi dengan tema besar dan prioritas G20 yakni perbaikan sistem kesehatan, akselerasi transisi energi hijau, hingga peningkatan digitalisasi.

Sumber :https://www.kemenkeu.go.id

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a reply