REI Batam Gelar Diklat Guna Mencetak Developer Tangguh

0
86

BI – Pada Jumat-Sabtu, 10-11 Februari 2023, Persatuan Perusahaan Realestate Indonesia (REI) Khusus Batam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi anggotanya.

Kegiatan yang digelar di Hotel Santika, Batam ini bertajuk “Short Course: Meningkatkan SDM dan Kinerja Perusahaan Properti”.

Tujuan dari diklat ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman SDM anggota REI sehingga dapat menghasilkan produk properti yang lebih baik.

“Short course ini dapat menjembatani peningkatan kapasitas SDM perusahaan anggota REI sehingga menghasilkan produk properti yang lebih baik.

Kita harus terus berbenah diri, utamanya dalam menghadapi tantangan bisnis properti di masa mendatang,” tutur Ketua DPD REI Khusus Batam, Achyar Arfan di Batam, Sabtu, 11 Februari 2023, yang dikutip dari industriproperti.com.

Di kesempatan yang sama, Ketua Badan Diklat REI, MR Priyanto mengatakan bahwa pelatihan merupakan bagian dari tanggung jawab REI untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya.

Pelatihan ini merupakan upaya untuk mencetak developer yang lebih tangguh. “Jika tidak tangguh, para developer akan dengan mudah berguguran. Kita ingin terus meningkatkan dan mengembangkan sikap tangguh pelaku usaha properti,” ujar Priyanto.

Lebih lanjut, Priyanto juga menyoroti tentang harga rumah subsidi yang belum ada pergerakan dalam tiga tahun terakhir sedangkan di sisi lain indeks kemahalan konstruksi (IKK) terus naik seiring laju inflasi.

“Beberapa tahun terakhir harga rumah bersubsidi tidak mengalami perubahan. Jika para developer tidak tangguh menghadapi situasi ini, tentu akan banyak yang bertumbangan,” lanjut Priyanto.

Pemateri dalam diklat ini merupakan para professional yang sudah expert dalam membangun usaha realestate dan properti. Diharapkan dari para professional ini, peserta diklat bisa mendapatkan wawasan yang lebih di bidang usaha properti.

Tidak tanggung-tanggung, pada diklat ini materi yang disampaikan sangat berbobot. Mulai dari pengembangan organisasi, manajemen SDM, manajemen properti, teknologi & sistem informasi, perizinan, regulasi hingga pembiayaan.

Diklat yang sukses digelar REI DPD Khushus Batam ini juga didukung oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Menurut Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) Hari Ganie, kegiatan pelatihan bagi pengembang REI Batam tidak dapat terlaksana tanpa adanya dukungan Bank BTN.

“Kami mengapresiasi dan terima kasih atas dukungan Bank BTN. Di era kompetisi yang semakin berat, kita sangat fokus pada peningkatan kualitas SDM pengembang anggota REI. Ini merupakan kunci dalam upaya memenangkan persaingan industri properti,” pungkas Hari.**

Leave a reply