Dorong Pengembangan Usaha Generasi Muda, Kemenko Perekonomian Gandeng Bank BJB

0
92

BI – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) bekerjasama dengan Bank BJB mensupport pengembangan usaha para generasi muda atau milenial dengan memberikan kemudahan dalam mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal tersebut diwujudkan dengan diselenggarakannya festival KUR yang bertajuk “Super Gen-Creation: Anak Muda Sejahtera Bersama KUR”, yang berlokasi di Gedung Sate Bandung, pada Jumat-Sabtu, 17/3/2023-18/3/2023.

Festival ini diselenggarakan Kemenko Perekonomian yang bekerjasama dengan para stakeholder penyalur serta penjamin KUR. Dalam festival tersebut menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik mulai dari talkshow, sharing session, panggung hiburan, hingga sejumlah kompetisi yang dapat diikuti oleh anak muda secara gratis.

Festival ini dibuka langsung oleh oleh Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Susiwijono Moegiarso, yang turut hadir bersamanya Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari beserta jajaran.

Pada hari pertama, selepas pembukaan secara resmi, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow yang dibawakan oleh sejumlah pemateri dari kalangan perbankan. Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank BJB, Denny Mulyadi hadir sebagai salah satu pemateri.

Dalam sharing sessionnya Denny membahas terkait akses pembiayaan KUR. Sesi sharing session kali ini berjalan lancar dan diikuti peserta dengan antusias. Rangkaian acara KUR Festival di hari pertama ditutup dengan sejumlah hiburan musik, kesenian hingga stand up comedy.

Di hari kedua, akan dilaksanakan sesi Penandatanganan Akad Massal Kredit oleh Sesmenko Bidang Perekonomian Republik Indonesia Susiwijono Moegiarso & Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara Penyaluran KUR Super Mikro bagi 5 UMKM. UMKM terpilih memperoleh bantuan KUR Super Mikro senilai Rp 10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank DKI, Pegadaian Syariah, serta Bank BJB. Festival akan ditutup dengan panggung musik, lokakarya serta penampilan tari.

Dalam keterangannya di Bandung, 17/3/2023, Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB, Nancy Adistyasari mengatakan bahwa Bank BJB berkomitmen untuk memperkuat permodalan usaha bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak muda.

Menurutnya, kali ini Bank BJB berpartisipasi dalam festival tersebut untuk mendorong kemajuan UMKM terutama di kalangan anak muda yang diwujudkan dengan memberikan kemudahan akses permodalan.

Pihaknya berharap melalui festival ini para generasi muda dapat menggali ilmu hingga mendapat kemudahan akses permodalan untuk mengembangkan usaha mereka.

Leave a reply