ASPPHAMI akan Kenalkan Teknologi Terbaru Pada Indonesia Pest Academy 2023

0
106

BI – Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) akan menggelar acara bergengsi, yaitu Indonesia Pest Academy 2023. Acara ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 2 hingga 3 Agustus 2023, di Bali.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah, Ketua Umum ASPPHAMI, Mualif, menyampaikan bahwa bisnis industri pengendalian hama, atau yang lebih dikenal sebagai pest control, semakin berkembang seiring meningkatnya standar hidup dan kualitas masyarakat yang memprioritaskan kesehatan lingkungan dan kebebasan dari penyakit.

Oleh karena itu, tujuan utama dari penyelenggaraan Indonesia Pest Academy 2023 adalah untuk memberikan informasi yang luas kepada masyarakat mengenai layanan pengendalian hama, serta risiko yang terkait dengan keberadaan hama dan pentingnya edukasi tentang potensi kerugian akibat hama.

Selain itu, acara ini juga akan menyelenggarakan forum kajian teknologi pengendalian hama, di mana akan dipaparkan teknik dan industri baru yang mendukung layanan pengendalian hama di masa depan.

Mualif berharap peserta acara tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan metode terbaru, tetapi juga dapat melihat dan berbelanja alat-alat terbaru yang ramah lingkungan, sehingga pelayanan terhadap pelanggan dapat ditingkatkan untuk mengendalikan hama vektor dan binatang pengganggu dengan lebih baik.

Mualif juga menekankan bahwa dalam pengendalian hama, penggunaan pestisida harus dikurangi. Sebagai gantinya, pengendalian dapat dilakukan melalui metode proofing, yaitu dengan menutup semua celah yang dapat dimasuki oleh hama, atau menggunakan peralatan non-kimia seperti pemanasan uap. Para narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai metode-metode ini.

Indonesia Pest Academy 2023 diharapkan dapat menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat dalam memahami pengendalian hama, serta mendapatkan pengetahuan dan teknologi terbaru yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan lingkungan. Acara ini juga diharapkan dapat memperkuat industri pengendalian hama di Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.**

Leave a reply