REI NTT Prediksi Properti Ini Akan Naik Harga Hingga 10 Persen Agustus Nanti

0
156

BI – DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengajak masyarakat di provinsi kepulauan itu yang belum memiliki rumah untuk segera membeli rumah bersubsidi karena pada Agustus 2023, harga rumah subsidi diprediksi akan naik hingga 10 persen.

Menurut informasi yang diperoleh, saat ini harga rumah per unit berada pada angka Rp168 juta. Namun, pada Agustus mendatang, pemerintah pusat diprediksi akan menaikkan harga rumah subsidi dan menetapkannya secara langsung. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby di Kupang pada hari Jumat, 2/6/2023.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah pembukaan pameran perumahan kerjasama antara REI NTT dan BRI yang diberi nama BREILIAN Expo 2023, yang diadakan di pusat perbelanjaan di Kota Kupang.

Bobby menjelaskan bahwa saat ini harga rumah subsidi masih menggunakan harga lama, sehingga masyarakat yang ingin memiliki rumah perlu memanfaatkan kesempatan Expo BREILIAN 2023 yang berlangsung mulai tanggal Jumat, 2 Juni 2023 hingga 11 Juni 2023 mendatang sebelum kenaikan harga rumah ditetapkan.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam Expo BREILIAN tersebut, terdapat 16 pengembang yang berpartisipasi dengan total 34 lokasi di seluruh Provinsi NTT. Expo BREILIAN 2023 merupakan kerja sama kedua antara REI NTT dan BRI, dan di dalamnya juga diselenggarakan undian dengan hadiah serta mempromosikan UMKM yang dibina oleh BRI.

Bobby menambahkan bahwa bagi mereka yang ingin membeli rumah, ini adalah kesempatan untuk mendapatkan rumah dengan harga lama dengan uang muka hanya 1 persen atau sebesar Rp1.680.000, serta berbagai kemudahan dari pengembang masing-masing.

Selain itu, dalam Expo BREILIAN 2023 ini, akan ada proses akad massal setiap kali terjadi penjualan di pameran tersebut. Bobby berharap bahwa Expo BREILIAN kedua ini bersama BRI akan membantu menyediakan hunian bagi masyarakat dan mengurangi jumlah rumah yang tidak layak huni.**

Leave a reply