PHRI Gandeng Bulog Untuk Penyediaan Komoditas Pangan Bagi Anggotanya

0
108

BI – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat bekerja sama dengan Perum BULOG untuk memastikan pasokan pangan yang cukup bagi anggota PHRI di seluruh Jawa Barat.

Penandatanganan kesepakatan bisnis antara Direktur Bisnis Perum BULOG, Febby Novita, dan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD-PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar, dilakukan dalam acara Halal Bihalal BPD PHRI Jawa Barat Tahun 2023 di Hotel Horison Bandung.

Kesepakatan ini bertujuan untuk menciptakan transaksi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, terutama dalam hal penyediaan komoditas pangan untuk 25 Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yang terdiri dari 3.150 Pengusaha Hotel. Pelayanan penyediaan komoditas pangan tersebut akan dilakukan oleh 7 Kantor Cabang Perum BULOG yang berkoordinasi dengan BULOG Kanwil Jawa Barat.

Direktur Bisnis Perum BULOG, Febby Novita, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Jawa Barat, khususnya kepada Ketua Bapak Herman Muchtar dan timnya, atas kerjasama dan responsif mereka dalam bekerja sama dengan BULOG dalam penyediaan komoditas pangan.

Kerjasama ini diharapkan akan semakin berkembang di masa depan dengan melibatkan PHRI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sektor swasta, dan pihak terkait lainnya bersama Perum BULOG dalam upaya pengelolaan pangan yang lebih baik di Provinsi Jawa Barat, mulai dari produksi, pengelolaan persediaan, hingga distribusinya.

Tujuan dari pengelolaan pangan yang baik ini adalah untuk membangun ketahanan pangan yang kuat secara bersama-sama. Menurut Febby, dengan pengelolaan pangan yang baik, akan terjadi efek positif yang meluas.

Ketua BPD PHRI, Herman Muchtar, menyambut baik kerjasama antara kedua belah pihak dan mengungkapkan bahwa sinergi ini akan membantu memenuhi kebutuhan pangan anggota PHRI di Jawa Barat. Melalui kesepakatan ini, mereka akan menjajaki peluang, melakukan studi, dan mewujudkan transaksi bisnis yang menguntungkan dengan Perum BULOG.

Dengan sinergi antara BULOG dan PHRI ini, diharapkan akan terjadi efek positif yang meluas, seperti dukungan dalam mengendalikan inflasi di daerah, menjaga harga komoditas agar terjangkau bagi konsumen, memperkuat kemandirian pangan, dan menyediakan akses pangan yang terjangkau bagi masyarakat.**

Leave a reply