GPEI Jawa Timur dan Bea Cukai Tanjung Perak Sinergi demi Ekspor Berkualitas

0
88

BI-Bea Cukai Tanjung Perak telah menegaskan komitmennya untuk memajukan ekspor melalui penyediaan fasilitas dan pelayanan berkualitas. Salah satu realisasi dari komitmen tersebut adalah kerjasama yang terjalin dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Jawa Timur melalui acara audiensi baru-baru ini.

Dalam acara tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Dwijanto Wahjudi, menjelaskan bahwa kolaborasi yang terjalin membuka pintu bagi eksportir untuk mengidentifikasi peluang ekspor baru serta mengatasi tantangan yang saat ini dihadapi.

Menurut Dwijanto, baik Bea Cukai maupun GPEI sepakat bahwa kerjasama erat antara pemerintah, dalam hal ini Bea Cukai, dan eksportir adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan volume ekspor secara signifikan. Ini adalah pandangan yang mereka sampaikan dalam keterangan tertulis.

Selama audiensi, Ketua Dewan Pengurus Daerah GPEI Jawa Timur, Isdarmawan Asrikan, mengulas berbagai tantangan yang dihadapi oleh pelaku usaha dalam upaya mengembangkan ekspor. Sebagai tanggapan, pihak Bea Cukai Tanjung Perak memberikan masukan berharga tentang tindakan konkret yang bisa diambil untuk meningkatkan daya saing di pasar global.

Dwijanto berharap bahwa langkah-langkah strategis yang muncul dari audiensi ini akan membawa dampak positif, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan memperkuat peran Indonesia dalam perdagangan internasional.

Leave a reply