BI Kalsel Gandeng FORKAS Promosikan Potensi Investasi dan Produk UMKM Kalsel

0
90

BI-Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (BI Kalsel) terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan yang berkelanjutan. Salah satu upayanya adalah dengan menggandeng investor untuk mengembangkan potensi investasi dan produk UMKM unggulan Kalsel.

Pada Rabu, 13 September 2023, BI Kalsel yang diwakili Erwin Syafii selaku Deputi Direktur beserta tim berkunjung ke Surabaya dan bertemu dengan M. Turino Junaedy selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Pengusaha (FORKAS) untuk bincang santai sekaligus diskusi awal pengenalan potensi investasi dan produk UMKM unggulan Kalsel.

Dalam diskusi tersebut, Erwin Syafii menyampaikan bahwa Kalimantan Selatan memiliki berbagai potensi investasi yang menarik, seperti sektor industri, jasa, dan perdagangan. Untuk mewujudkan potensi tersebut, dibutuhkan dukungan pendanaan dari investor.

Erwin Syafii berharap pertemuan tersebut dapat menjadi awal yang baik untuk kerja sama antara BI Kalsel dan FORKAS dalam mempromosikan potensi investasi Kalsel ke investor.

Untuk lebih mengenalkan produk UMKM dan peluang investasi di Kalsel, BI Kalsel berencana akan menyelenggarakan Program Akselerasi UMKM berorientasi Ekspor (Pamor Borneo).

Pamor Borneo 2023 akan diikuti oleh puluhan produk dari Kalimantan Selatan, mulai dari fesyen, aksesoris, kerajinan tangan, makanan hingga minuman. Semua UMKM yang ditampilkan telah lulus kurasi dari BI Kalsel.

Pamor Borneo 2023 akan digelar di Surabaya, pada 6-8 Oktober 2023. Pameran ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi UMKM Kalsel untuk mempromosikan produknya ke pasar nasional. Dengan mengenalkan produk UMKM dan peluang investasi di Kalsel, BI Kalsel berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan.

Leave a reply