Optimisme PHRI: Piala Dunia U-17 Mendorong Peningkatan Okupansi Hotel

0
37

BI – Gelaran Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya menjadi semangat yang sangat dinantikan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Dalam upaya meningkatkan okupansi hotel-hotel di daerah ini, PHRI yakin bahwa dampak positif akan tercipta.

Diketuai oleh Dwi Cahyono, PHRI Jawa Timur menyatakan keyakinannya bahwa meskipun turnamen sepak bola ini berskala kelompok usia, potensi untuk menarik perhatian para suporter dari negara-negara peserta tetap ada.

Pihaknya optimistis setiap ada kegiatan apapun itu yang ada di Surabaya pasti berdampak baik pada okupansi, seperti ring satu dekat stadion diharapkan bertambah 20 persen bisa sampai 70-80%.

Sebagai respons terhadap hal ini, PHRI Jawa Timur terus melakukan peninjauan terkait kesiapan hotel-hotel, terutama di wilayah Kota Surabaya.

Surabaya menjadi tuan rumah pertandingan Tim Nasional Indonesia U-17, sehingga peluang kedatangan para wisatawan tak hanya berasal dari luar negeri, tetapi juga dalam negeri.

PHRI selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya dan panitia, tentang apa saja yang harus disiapkan, PHRI juga minta dilibatkan dalam persiapan itu.

Mengenai kebutuhan transportasi, Dwi menyatakan bahwa PHRI sudah memiliki rekanan yang siap untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan, baik dari hotel menuju lokasi pertandingan maupun ke tempat-tempat pariwisata.

Dwi juga menambahkan bahwa Piala Dunia U-17 dijadikan sebagai kesempatan untuk mempromosikan produk-produk dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada.**

Leave a reply