Dorong Kolaborasi Bisnis, Pemprov Jatim Pertemukan UMKM dengan Pengusaha Besar

0
105

BI – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) semakin menunjukkan komitmennya dalam menciptakan iklim investasi yang berdaya saing dengan menggelar acara “Matchmaking Antar Dunia Usaha”.

Dalam acara yang berlangsung pada Selasa, 03/10/2023, di Dyandra Convention Center, Surabaya, berbagai perusahaan besar dan UMKM bergengsi bersatu untuk menjajaki peluang kerjasama yang menjanjikan.

Acara ini dibuka oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Timur Dyah Wahyu Ermawati dengan memberikan sambutan yang menginspirasi. Namun, puncak acara terjadi ketika perusahaan-perusahaan besar dan UMKM menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kolaborasi bisnis mereka.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen untuk memajukan ekonomi Jawa Timur melalui sinergi antara sektor besar dan UMKM.

Pada sesi paparan materi, berbagai pemateri hebat berbagi wawasan bisnis dan peluang investasi yang ada di Jawa Timur. CV. Daun Agel, KADIN Jawa Timur, PT. Aneka Tuna Indonesia, BPR Bank UMKM Jatim, semuanya ikut serta dalam berbagi pengetahuan yang berharga.

Sesi tanya jawab berikutnya memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengeksplorasi lebih lanjut dan memperdalam pemahaman mereka tentang peluang investasi yang ada. Ini adalah kesempatan langka untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan praktisi bisnis terkemuka di wilayah ini.

Acara kemudian berlanjut dengan perkenalan pengusaha Jawa Timur dan potensi kemitraannya. Ini adalah momen yang istimewa di mana para pengusaha berbagi pengalaman mereka dan mempresentasikan potensi bisnis yang menarik bagi para investor.

Tidak ketinggalan, sesi puncak “One on One Meeting” memungkinkan para peserta untuk menjajaki kesempatan bisnis secara mendalam dengan mitra potensial mereka. Dalam suasana yang penuh semangat, pertemuan ini menjadi peluang emas untuk membangun jaringan bisnis yang kuat.

Acara akhirnya ditutup pada pukul 12.00 WIB, tetapi semangat kolaborasi dan antusiasme untuk membangun masa depan ekonomi yang lebih cerah di Jawa Timur tetap berkobar.

Hadir dalam acara ini adalah berbagai organisasi dan perusahaan terkemuka, seperti Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur, Perwakilan Forum Komunikasi Pengusaha (FORKAS), dan banyak lagi.

Provinsi Jawa Timur semakin menegaskan dirinya sebagai tujuan investasi yang menarik dan berdaya saing. Melalui acara “Matchmaking Antar Dunia Usaha” ini, kesempatan untuk meraih keberhasilan bisnis di wilayah ini semakin terbuka lebar.**

Leave a reply