Perayaan HUT ke 78 Jatim Dongkrak Perekonomian Daerah Melalui Pekan Raya Jatim

0
106

BI – Pameran Pekan Raya Jatim (PRJ) Surabaya telah resmi dibuka, dan acara ini berlangsung dari tanggal 14 hingga 22 Oktober 2023 di Grand City Mall & Convex Surabaya. Selain berfungsi sebagai platform promosi produk dan perdagangan, acara ini juga dirancang untuk menyediakan hiburan, rekreasi, dan pendidikan kepada penduduk Surabaya dalam rangka peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Dalam perhelatan kali ini, sebanyak 170 penyewa stand berpartisipasi, dan tiket masuk untuk pengunjung dijual seharga Rp10 ribu pada hari biasa dan Rp15 ribu pada akhir pekan. Menurut Ralph Scheunemann, Direktur Marketing Ji Expo, Surabaya, tujuan utama penyelenggaraan PRJ Surabaya adalah untuk merayakan HUT ke-78 Provinsi Jatim dan berharap bahwa acara ini akan memberikan dorongan positif terhadap ekonomi daerah.

Dalam penyelenggarannya yang pertama kali ini, Ralph berharap dapat mendatangkan sekitar 10 ribu pengunjung pada hari biasa dan 15 ribu pengunjung pada akhir pekan. Ia juga berharap bahwa acara ini akan mencuri perhatian warga Surabaya, terutama dengan penawaran diskon besar-besaran dari para penyewa stand.

Event ini diharapkan dapat memicu semangat para pelaku usaha untuk terus berkembang dan mempromosikan produk-produk unggulan mereka serta berperan dalam perkembangan sektor industri dan perdagangan nasional.

Gito Sugiarto, Direktur PT Hardaya Widya Graha, menambahkan bahwa acara ini adalah kelanjutan dari event sebelumnya yang dikenal sebagai Jatim Fair, tetapi sekarang mereka ingin mengubah konsep dan suasana acara.

Selain pameran produk-produk beragam, event ini akan menampilkan berbagai penampilan, termasuk konser musik dari artis ternama seperti Last Child, Feel Koplo, dan NDX-AKA.

Dalam konteksnya, PRJ Surabaya berkaitan dengan PRJ di Jakarta, yang diadakan untuk merayakan HUT Jakarta, sementara PRJ Surabaya diadakan dalam rangka merayakan HUT Provinsi Jawa Timur.

Leave a reply