Perpadi Usul Kementan Beri KUR Guna Revitalisasi Penggiling Padi Kecil

0
27

BI – Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) mengusulkan kepada Kementerian Pertanian untuk memberikan layanan bantuan kredit usaha rakyat (KUR) untuk merevitalisasi penggiling padi kecil, Selasa (7/11).

Sutarto menuturkan kolaborasi pemerintah dan pengusaha penggiling padi sangat penting untuk memastikan produksi beras yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Salah satunya dengan merevitalisasi penggiling berskala kecil dengan memanfaatkan layanan KUR.

Menurutnya, layanan KUR sangat penting untuk memompa pertumbuhan pengusaha penggiling padi nasional. Dia berharap, pinjaman yang diberikan tidak terbatas hanya Rp500 juta saja, melainkan bisa mencapai Rp2 miliar untuk memperbaiki dan mengembangkan usaha padi.

“Kami berharap KUR ini jangan hanya dibatasi sampai Rp500 juta karena untuk investasi dan permodalan itu itung-itungan kami bisa sampai Rp2,5 miliar meskipun ada yang mungkin hanya Rp2 miliar, ada yang Rp1,5 miliar,” ucapnya.

Perpadi juga mendukung gagasan Kementan untuk memanfaatkan lahan rawa guna memacu produksi padi dan jagung.

“Perpadi mendukung apa yang menjadi kebijakan dan langkah-langkah Kementerian Pertanian seperti peningkatan produksi melalui pemanfaatan lahan rawa,” tuturnya.**

Leave a reply