Pelayanan Perizinan Reklame Kota Surabaya Ditingkatkan Melalui Aplikasi SSW Alfa

0
126

BI – Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mengembangkan Surabaya Single Window (SSW) Alfa, sebuah aplikasi yang dapat diakses untuk mengurus perizinan, termasuk perizinan pemasangan reklame. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kota Surabaya, Hidayat Syah, yang mengungkapkan bahwa pemohon izin reklame dapat memperoleh banyak kelebihan melalui aplikasi tersebut.

Dikatakan oleh Hidayat, izin reklame yang diurus melalui SSW Alfa memungkinkan pemohon terlibat secara aktif dalam proses perizinan, sementara waktu dan biaya yang diperlukan dapat efisien. Aplikasi ini, yang dirancang oleh Pemkot Surabaya, menggunakan teknologi yang berbeda dengan aplikasi konvensional, bertujuan untuk menyederhanakan proses perizinan, mempercepat pengurusan izin, dan memberikan transparansi real time yang belum pernah ada sebelumnya.

Keamanan data di aplikasi SSW Alfa juga menjadi fokus utama Pemkot Surabaya, dengan Hidayat menegaskan bahwa sistem keamanan data telah dilengkapi untuk melindungi informasi pribadi pemohon. Fleksibilitas aplikasi ini memungkinkan digunakan oleh berbagai jenis perusahaan dan sektor, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap pemohon izin reklame.

Selain itu, kehadiran SSW Alfa diharapkan dapat mendorong inovasi dalam pengurusan izin, meningkatkan kepatuhan, dan mengurangi dampak lingkungan dengan meminimalisir penggunaan kertas selama proses perizinan. Menurut Hidayat, aplikasi ini telah diuji coba dan berhasil diimplementasikan untuk mendukung perizinan lintas wilayah Kota Surabaya.

Afghani Wardhana, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya, menambahkan bahwa pelayanan pengurusan reklame melalui SSW Alfa sesuai dengan peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 52 tahun 2023. Penyelenggaraan Perizinan Non Berusaha, termasuk Layanan Pajak dan Reklame, dilakukan secara elektronik melalui tautan https://sswalfa.surabaya.go.id/, sesuai dengan regulasi yang terus dipantau dan diperbarui oleh tim yang bertugas.

Leave a reply