Daop 7 Madiun Tambah Lima KA saat Nataru, Sudah Bisa Pesan

0
68

BI-PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menyebutkan ada lima kereta api (KA) tambahan pada periode Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang sudah dapat dipesan mulai 29 November 2023 pukul 00.00 WIB.

Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun Kuswardojo dalam keterangannya di Madiun, Jatim, Kamis, mengatakan total kapasitas yang ditambahkan mencapai 52.524 tempat duduk KA jarak jauh untuk melayani sejumlah perjalanan tujuan favorit seperti Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

“KA tambahan tersebut akan beroperasi dari 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024,” ujarnya.

Kelima KA tambahan itu adalah KA Brantas Tambahan relasi Stasiun Blitar-Stasiun Pasarsenen PP dan KA tambahan yang melintas Daop Madiun yakni KA Gajayana Tambahan (Malang-Gambir PP), Sancaka Tambahan (Surabaya Gubeng-Yogyakarta PP), KA Malioboro Ekspres (Malang- Purwokerto PP), dan KA Tambahan (Surabaya Gubeng-Kiaracondong PP).

Kuswardojo menjelaskan pengoperasian KA tambahan tersebut untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Hadirnya KA-KA tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa liburan akhir tahun serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu, per Kamis, KAI mencatat sebanyak 20 ribu tiket kereta api jarak jauh sudah terjual dari sejumlah stasiun di wilayah Daop 7 Madiun.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masih cukup banyak tersedia.

Kereta api yang menjadi favorit untuk angkutan Natal dan Tahun Baru adalah KA Kahuripan relasi Kiaracondong–Blitar pp, KA Brantas relasi Blitar-Pasarsenen, KA Singasari relasi Blitar-Pasarsenen, dan KA Bangunkarta relasi Jombang-Pasarsenen.

Secara keseluruhan, KAI akan mengoperasikan 34 KA tambahan pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan kapasitas 311.856 tempat duduk.**

Leave a reply