PLN Percepat Langkah Transisi ke Energi Hijau untuk Lingkungan yang Lebih Bersahabat

0
36

BI – PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond Kwh milik PLN, menggandeng Masdar Mitra Solar Radiance dalam acara kolaborasi yang penuh inisiatif, bertajuk “Solar Energy Beyond Limits: Unleashing Maximal Potential on Your Rooftop.” Acara ini digelar di Hotel J.W Marriot, Surabaya, dan dihadiri oleh berbagai perwakilan, termasuk General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Martindar Jalu Respati, serta Widyatama D.Saptodewo dan Rahmat Priyo Handono dari PLN Icon Plus.

Bukan hanya dihadiri oleh para pejabat, acara ini juga memperkenalkan konsep green energy kepada para pelanggan PLN yang diundang sebagai audiens dan target pasar potensial. Rahmat menyampaikan bahwa investasi di bidang solar energy telah melampaui investasi di bidang minyak pada tahun 2023, menunjukkan pergeseran signifikan dalam tren investasi. Dia juga menyoroti penurunan harga panel surya, memudahkan akses ke energi bersih dengan biaya lebih terjangkau.

Dalam upaya mengurangi dampak emisi dan menghadapi kenaikan suhu global, pelanggan PLN diimbau untuk beralih ke solar energy dengan memanfaatkan luas atap perusahaan mereka. Rahmat menekankan bahwa setiap 10 meter persegi luas atap dapat dipasangi solar panel berkapasitas 1 Kwp, menghasilkan listrik 3,5 hingga 4 kWh dengan biaya yang lebih terjangkau tanpa perlu investasi awal yang besar.

Martindar Jalu Respati menambahkan bahwa salah satu langkah menuju target Net Zero Emission di 2060 adalah dengan memanfaatkan Energi Baru Terbarukan, dan kolaborasi seperti ini merupakan bagian integral dari upaya tersebut. Dia menyatakan bahwa PLN ingin menjadi One Stop Solution untuk masalah energi listrik, siap membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan listrik bisnis dan usaha mereka.

Rory Aditya dari PLN Icon Plus Strategic Business Unit Jawa Timur menyampaikan bahwa PLTS atap adalah solusi green energy yang mendukung keberlanjutan energi. Dia menegaskan dukungan dari PT Masdar Mitra Solar Radiance dan rekan-rekan holding PLN UID Jatim dalam menyediakan layanan ini hingga pemasangan alat ukur di lokasi pelanggan.

Semua upaya ini sejalan dengan komitmen PLN Icon Plus dalam memperluas penggunaan energi hijau di Indonesia, sebagai bentuk nyata dari solusi inovatif dan berkelanjutan. Para calon pelanggan diundang untuk menghubungi kantor PLN Icon Plus Jatim untuk mengetahui lebih lanjut tentang PLTS Atap dan berkontribusi pada masa depan bumi yang lebih baik.

Leave a reply