Mojokerto Giat Memperkuat Daya Tarik Wisata dengan Trawas Bazar Durian

0
26

BI – Kabupaten Mojokerto menghadirkan kegembiraan pada musim liburan Natal melalui Trawas Bazar Durian (TBD) yang berlangsung hingga tanggal 25 Desember 2023. Event ini menampilkan ragam durian dari pedagang lokal dan menjadi destinasi menarik bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto. Lokasinya berada di Area Parkir Paseban Agung, Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Dilansir dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto pada 24 Desember 2023, TBD merupakan inisiatif dari beberapa kelompok, seperti Komunitas Trawas, Alas Venuz Trawas, Wehasta Trawas, dan Paseban Agung. Bazar durian ini bukan hanya sekadar perayaan libur Natal, tapi juga merupakan langkah untuk mempromosikan dan memperkuat potensi pariwisata di Kecamatan Trawas yang kaya akan pesona alamnya.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya TBD ini. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam mendukung dan mengembangkan potensi pariwisata di Trawas.

“Event ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten Mojokerto dan pengunjung dari luar dapat menikmati suasana khas Trawas saat liburan. Kami berharap agar para pengunjung betah dan ingin kembali ke Trawas. Oleh karena itu, perlu diadakan event seperti Bazar Durian ini,” ucapnya.

Bupati Mojokerto juga menyoroti potensi luar biasa dari buah durian di wilayah Trawas sebagai daya tarik utama pariwisata. Dengan luas tanaman durian mencapai ratusan hektare dan panen yang berlangsung setiap tahun, durian menjadi komoditas unggulan yang perlu diperhatikan oleh desa-desa di wilayah Trawas.

“Ini adalah suatu anugerah yang perlu dijaga. Kita harus menjadikan durian sebagai daya tarik utama untuk menarik wisatawan dari luar agar dapat menikmati kelezatan durian di sini,” tambahnya saat berbicara dalam acara yang digelar sejak 23 Desember 2023.

Leave a reply