PLN Mengubah Tiang Listrik Menjadi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

0
48

BI – PLN (Persero) terus berinovasi dalam mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Terbaru, tiang listrik PLN diubah menjadi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mempermudah pengisian daya mobil listrik. Inovasi ini sebagai bagian dari komitmen PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik yang semakin populer di masyarakat.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan wujud keseriusan PLN dalam mendukung infrastruktur kendaraan listrik. Kendaraan listrik semakin diminati karena efisiensi biaya perawatan, pengisian daya, dan kemampuannya mengurangi emisi karbon.

Menurut Darmawan, inovasi PLN, SPKLU Pole Mounted Charger, memanfaatkan tiang listrik untuk EV Charging. Ini diharapkan dapat memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam mengisi daya baterai mereka.

Saat ini, sudah terdapat tiga prototipe SPKLU PLN EYE yang terpasang dan beroperasi. Dua di antaranya berada di Kantor PLN KS Tubun Jakarta Barat, dan satu di Sekolah Dasar Yasporbi Bidakara Jakarta Selatan. Keberadaan SPKLU dapat dengan mudah ditemukan melalui aplikasi PLN Mobile, memudahkan pengguna kendaraan listrik untuk menemukan stasiun pengisian terdekat.

Leave a reply