Workshop Google Bisnis: Diskop UKM Jatim Dorong Inovasi Bisnis

0
31

BI – Diskop UKM Jatim terus mendorong pengembangan usaha dan peningkatan keterampilan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, dengan menggelar workshop pembuatan Google Bisnis. Workshop ini bertujuan sebagai media promosi dan peningkatan peluang calon pelanggan untuk menemukan dan mengunjungi usaha.

Menurut laman Diskop UKM Jatim (22/1/2024), sekitar 50 peserta dari Sidoarjo dan sekitarnya hadir dalam workshop ini. Susanti Widyastuti, Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha Diskop UKM Jatim, menyatakan bahwa workshop ini merupakan upaya untuk meningkatkan kontribusi UKM terhadap perekonomian Sidoarjo.

Dia menekankan pentingnya mengikuti perkembangan zaman dan menggunakan teknologi sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas usaha. Menurutnya, workshop pembuatan Google Bisnis dan keuangan digital diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas UKM di Sidoarjo, serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan peserta.

Deni Andis dari PT. Funvita Indonesia menjadi pemateri, memberikan penjelasan materi dan praktik pembuatan Google Bisnis melalui platform Google Maps. Dengan penggunaan Google Maps, usaha peserta dapat lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan, meningkatkan peluang kunjungan ke tempat usaha.

Pemateri juga menyampaikan pengetahuan tentang keuangan digital sebagai sarana untuk meningkatkan efektivitas keuangan dalam usaha. “Pembuatan Google Bisnis memiliki peranan penting untuk mendorong UKM naik kelas dan menciptakan peluang baru di era digital saat ini,” ungkapnya.

Leave a reply