PT KAI Mau Tambah Perjalanan Kereta di Mudik Lebaran 2024

0
619

BI-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI berencana untuk menambah frekuensi perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) selama periode mudik Lebaran 2024. Mengingat, adanya peningkatan perjalanan yang dilakukan menjelang momen Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) ini.

VP Public Relation PT KAI Joni Martinus menjelaskan, penambahan perjalanan kereta ini akan ditentukan kemudian hari. Kendati belum menentukan jumlah perjalanan tambahan kereta api, Joni memastikan rencana tersebut akan dijalankan.

“Untuk mengakomodasi lonjakan permintaan masyarakat akan layanan kereta api pada periode Angkutan Lebaran ini, KAI akan menambah perjalanan kereta api seperti yang selalu kami lakukan saat periode peak season,” ujar Joni dalam keterangannya, Kamis (22/2/2024).

Dia turut mengingatkan calon penumpang yang ingin membeli tiket KA untuk keberangkatan H-2 Lebaran atau 8 April 2024, bisa dilakukan mulai Jumat, 23 Februari 2024, besok. Menurutnya, waktu tersebut menjadi waktu favorit pemudik.

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” kata Joni.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat sudha ada 210.944 tiket KA mudik Lebaran yang sudsh terjual. Angka ini

Joni juga mencatat, tiket KA paling banyak terjual pada H-3 Lebaran atau 7 April 2024. Jumlahnya mencapai 30.637 tiket yang terjual.

“Sebanyak 30.637 tiket atau 28 persen dari total keseluruhan yang dijual untuk keberangkatan pada hari tersebut,” kata dia.

Joni mengatakan, melihat tren pemesanan, masyarakat cenderung membeli tiket dari arah Barat seperti Jakarta dan Jawa Barat menuju arah Timur seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahkan, sejumlah perjalanan KA terpantau sudah penuh.

“Sejumlah perjalanan KA okupansinya telah mencapai 100 persen untuk keberangkatan dari Barat ke Timur pada hari-hari tertentu menjelang Hari-H Lebaran seperti pada KA Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Taksaka, Brantas, dan lainnya,“ ucapnya.**

Leave a reply