PT Tjiwi Kimia Hadirkan Terobosan, Kantong Makanan Ramah Lingkungan Berlisensi Halal

0
36

PT Tjiwi Kimia Tbk, sebagai salah satu pabrik kertas ternama di Indonesia, kembali menorehkan prestasi dengan menghadirkan solusi inovatif bagi kesehatan dan kelestarian lingkungan.

Kali ini, perusahaan menghadirkan kantong makanan ramah lingkungan (eco-friendly) dan bersertifikat halal (food grade) yang aman bagi konsumen dan telah mengantongi lisensi halal.

Kampanye kantong eco-friendly dan food grade ini telah digagas sejak Ramadan lalu, di mana PT Tjiwi Kimia membagikan takjil kepada masyarakat dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan dan bersertifikat food grade. Hal ini menandakan komitmen perusahaan terhadap kesehatan konsumen dan kelestarian bumi.

“Kami pastikan bahwa kemasan yang kami kampanyekan ini aman bersentuhan dengan makanan, sehingga konsumen aman mengkonsumsi makanan itu. Jadi tidak berbahaya bagi kesehatan,” ucap Public Affair and License Manager PT Tjiwi Kimia Tbk, Beny Haryawan saat acara Halalbihalal bareng awak media di gedung Papyrus, Selasa (23/4/2024).

Meskipun penggunaan kantong plastik masih marak, Beny optimis bahwa penggunaan kantong makanan food grade akan perlahan diterima oleh masyarakat sebab mengubah paradigma perlu dilakukan secara bertahap dan kampanye dilakukan secara masif,

Riset yang dilakukan pihaknya tidak hanya untuk keperluan makanan saja, namun juga merambah ke kantong tanaman (polybag)

Saat ini, tim riset dan pengembangan (RnD) PT Tjiwi Kimia tengah mengembangkan kantong tanaman berbahan dasar kertas sebagai alternatif dari polybag plastik yang umum digunakan.

“Tim kami masih intens mengembangkan penelitian. Tentu dari kertas. Sebab kami melihat banyak penggunaan plastik polybag. Selanjutnya kami yakin polybag dari kertas juga banyak dipakai,” imbuh Benny

Beny pun mengakui peran penting media dalam mendukung perkembangan PT Tjiwi Kimia, termasuk dalam menyebarkan kampanye ramah lingkungan.

“Kami memberi apresiasi semangat dari media. Semoga kerja sama ini bisa berbuah sinergitas yang positif terutama tentang kampanye-kampanye ramah lingkungan,” tutupnya.

Inisiatif PT Tjiwi Kimia dalam menghadirkan produk ramah lingkungan dan bersertifikat halal merupakan langkah positif dalam mendorong konsumsi yang aman dan ramah bagi bumi.

Kontribusi perusahaan ini patut diapresiasi dan diharapkan dapat menginspirasi pihak lain untuk turut berkontribusi dalam menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungan.***

Leave a reply