Workshop KaTa Kreatif: Mendorong Peningkatan Nilai Tambah Pariwisata dan Ekonomi

0
28

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengadakan workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Kabupaten Badung, Bali, dengan tujuan meningkatkan nilai tambah dan mengembangkan potensi usaha sektor parekraf di wilayah tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan bahwa Kabupaten Badung memiliki potensi ekonomi kreatif yang besar yang dapat meningkatkan daya tarik pariwisata tidak hanya di sekitar wilayah tersebut, tetapi juga di Bali secara keseluruhan.

“Kabupaten Badung dipastikan dapat memberikan nilai tambah dan memperluas daya tarik wisata. Baik di sekitar Kabupaten Badung, maupun Bali pada umumnya,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu, 28 April 2024.

Data dari Kemenparekraf menunjukkan bahwa Kabupaten Badung merupakan salah satu daerah dengan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang matang tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara.

Workshop ini merupakan komitmen Kemenparekraf dalam memahami kebutuhan pelaku ekonomi kreatif serta memberikan dukungan dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga juga mengajak para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Badung untuk terus semangat dalam mendorong pengembangan sektor tersebut dengan semangat 3G (Gercep, Geber, Gaspol) dan 3-Si (inovasi, adaptasi, kolaborasi).

Program KaTa Kreatif bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan pelaku ekonomi kreatif di daerah, dengan lebih dari 14.510 pelaku ekraf yang telah berpartisipasi dan difasilitasi sejak diluncurkan pada tahun 2021.***

Leave a reply