AP II: Penumpang Pesawat Sentuh 1 Juta Orang Selama Libur Panjang

0
25

BI-PT Angkasa Pura II memprediksikan penumpang pesawat akan mencapai 1 juta orang selama periode hari libur panjang atau long weekend 9 sampai 12 Mei 2024. Sebaran penumpangnya ada di 20 bandar udara yang dikelola perusahaan.

Pejabat sementara (Pjs) SVP of Corporate Secretary AP II Cin Asmoro mengatakan jumlah tersebut naik 15% dibandingkan dengan hari normal. Untuk jumlah penerbangan diproyeksikan sebanyak 6.823 penerbangan.

Ia pun memastikan ketersediaan waktu keberangkatan dan kedatangan di bandara atau slot time akan mengakomodir permintaan penerbangan. “Apabila dinilai perlu, kapasitas kursi penerbangan dapat selalu ditingkatkan melalui penerbangan tambahan yang dioperasikan maskapai,” ujar Cin Asmoro dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (10/5).

Jumlah penumpang pasawat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperkirakan menyentuh 643.841 orang dengan pergerakan pesawat sebanyak 4.096 penerbangan.

Cin menyebut pada periode sibuk ini seluruh bandara AP II tetap fokus pada sejumlah ttitik penting untuk memastikan terjaganya aspek pelayanan, keamanan dan keselamatan. “Fasilitas di sisi udara (air side) dan sisi darat (land side) dipastikan siap. Begitu juga dengan kecukupan personel di seluruh bandara,” ujarnya.**

Leave a reply