Pedagang Pigura di Surabaya Mulai Banjir Pesanan Foto Prabowo-Gibran

0
37

BI-Pedagang pigura di sejumlah toko di Surabaya mulai kebanjiran pesanan bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkapkan Mochamad Syafi’i, pedagang pigura dari Toko Pigora Indra di Pasar Blauran Surabaya.

“Sudah mulai ramai pesanan sejak KPU mengumumkan Prabowo-Gibran terpilih. Kebanyakan yang beli dari relawan. Tapi masyarakat juga banyak yang mulai cari. Bahkan ada pengiriman ke beberapa daerah luar pulau Jawa,” kata Syafi’i saat dijumpai detikJatim, Senin (5/8/2024).

Syafi’i pun telah menyediakan banyak stok pigura dengan foto Prabowo-Gibran. Ia memprediksi setelah pelantikan 20 Oktober 2024 mendatang, akan semakin banyak masyarakat yang mencari pigura di tempatnya.

“Stok sekarang masih banyak. Pasti nanti semakin ramai kalau sudah pelantikan. Biasanya yang beli di sini juga dari sekolah ataupun instansi lainnya,” ujarnya.

Pedagang pigura lainnya, Wiwin Amel dari toko Pigora Zudi juga mengungkapkan hal serupa. Ia mulai kebanjiran pesanan untuk pigura foto Prabowo-Gibran.

Namun ia memberlakukan sistem pre order sambil menunggu pelantikan selesai.

“Sudah banyak yang pesan lewat online. Tapi kita pre order dulu, nanti kalau sudah pelantikan langsung bisa diambil,” kata Wiwin.

Meski belum secara resmi dilantik KPU, namun ternyata sudah banyak masyarakat yang memperjualbelikan foto Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Pigura dan foto yang dijual berukuran sekitar 25×30 cm dengan harga mulai dari Rp 50.000.**

Leave a reply