Forkas Gercep Sambut Ajakan Gubernur Jatim untuk Penyerapan Dana Rp26,8 T Guna Serap Produk UMKM

0
238

BI – Pemprov Jatim diberikan target dari pemerintah pusat agar dapat menyerap produk UMKM & produk dalam Negri seniliai Rp26,8 T.

untuk itu Gubenur Jatim mengharapkan dukungan Forum Komunikasi Pengusaha dapatnya membantu pemenuhan target Pemprov jatim dengan jaringan perusahanan yang bernaung di dalamnya untuk pemenuhan tercapainya target tersebut.

Permintaan itu direspons oleh Ketua Forkas MT. Junaedy dengan mapping kebutuhan produk, spesifikasi, volume yang ada serta konsolidasi keanggota Forkas dengan mengomukiasikan atas pemenuhan harapan Gubernur Jatim.

Tidak membuang waktu alias gerak cepat pengurus segera mengadakan rapat pada sore hari ini Kamis (20/4) dikantor Forkas Gedung Kencana Jl Bubutan Surabaya.

Sebelumnya Gubernur jatim melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum komunikasi Pengusaha (FORKAS) Massa Bhakti 2022-2024 bersama Gubenur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawangsa di Gedung Nagara Grahadi Jln Gubenur Suryo Surabaya, Minggu (17/4).

Dalam sambutannya Gubenur Jawa Timur Hj Indar Parawangsa menyatakan, “Semoga Forkas (Forum Komunikasi Pengusaha ) ini bisa bersinergi dengan pemerintah pusat dalam menjalankan UMKM dan pertumbuhan Ekonomi.

Forum Komunikasi Pengusaha lahir dari aspirasi pengusaha di Jawa Timur yang tergabung dalam lebih 50 asosiasi pengusaha yang bergerak di berbagai bidang usaha. FORKAS dibentuk pada 9 Januari 2015.

Dengan tujuan mendukung Pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi berdaya saing, investasi , cipta kerja dalam mesejahteraan masyarakat, tumbuh kembang melalui provinsi Jawa Timur yang kondusif dan ramah investasi. Dari Jawa Timur untuk Indonesia.

Sebagai wadah dan jembatan komunikasi antara pengusaha dengan pemerintah, Forkas sekarang terdiri dari lebih 50 asosiasi, tersebar di beberapa wilayah selain Jawa Timur. Bisa dikatakan anggota Forkas ada di seluruh Indonesia.**

Leave a reply