HAPI Semakin Dikenal Masyarakat Di HUT Ke 3

0
239

BI – Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) sebagai asosiasi profesi tenaga kerja konstruksi bangunan yang terpercaya dan profesional hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelatihan kerja gratis untuk tukang bangunan, siswa/mahasiswa, perencana dan pengawas.

Selain itu juga memfasilitasi sertifikasi uji kompetensi bagi tukang bangunan, memfasilitasi tukang bangunan mendapatkan modal kerja atau usaha serta sebagai pusat informasi tukang bangunan yang terampil dan bersertifikat.

Saat ini, HAPI sedang berulang tahun ke 3 yang dimana diulang tahunnya saat ini HAPI menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diawali dengan kegiatan donor darah, kegiatan yang disponsori oleh Kencana Group ini diadakan di kantor pusat HAPI di Jl. Bubutan No 127-135 Lt. 3A Surabaya pada 5 November 2022 mulai dari pukul 09.00 – 14.00 WIB.

Target peserta dari kegiatan donor tersebut meliputi staf atau karyawan HAPI, mitra serta masyarakat umum.

Dari total 50 pendaftar, jumlah pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya mencapai 33 orang yang terdiri dari staf atau karyawan HAPI, mitra, staf kelurahan Bubutan, Staf Polsek Bubutan dan Guru SMK 45 Surabaya.

Selanjutnya pada puncak acara pada 10 November 2022 diadakan tasyakuran dan doa, sertifikasi kompetensi, Lomba Kreasi Baja Ringan, pada 14 November 2022 diadakan Talkshow di JTV dalam rangka Hari Bangunan atas kerjasama HAPI dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan pada 28 November 2022 diadakan pembagian sembako pada masyarakat.

Di ulang tahun yang ke 3 ini, HAPI berharap kesadaran kualitas bangunan di Indonesia meningkat di semua stakeholder melalui peningkatan kompetensi aplikator.

Mengingat kesadaran para pekerja informal (tukang bangunan) akan kualitas kerja yang masih rendah sehingga program pelatihan gratispun masih kurang peminatnya, apalagi program uji kompetensi yang berbayar padahal sertifikat uji kompetensi adalah kewajiban setiap pekerja seperti seoarang pengendara yang harus memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).**

Leave a reply