Kembangkan Kemitraan, FORKAS Teken MoU Dengan Paguyuban Sosial Warga Xian You Indonesia

0
416

BI-Forum Komunikasi Pengusaha (FORKAS) terus mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak.

Kamis, 16/02/2023, bertempat di Club House Golf Graha Famili, Surabaya, FORKAS yang diwakili oleh M.T. Junaedy selaku Ketua Umum, memperkenalkan diri ke pengurus dan anggota Paguyuban Sosial Warga Xian You Indonesia (PSWXYI).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 25 pengurus dan muda mudi PSWXYI. Selain memperkenalkan FORKAS, M.T. Junaedy juga memaparkan peluang investasi yang ada di Jawa Timur serta tantangan yang ada di bidang perizinan guna memberikan wawasan kepada peserta yang hadir di kegiatan tersebut.

Setelah pemaparan, dilanjutkan sesi tanya jawab guna memperdalam pemahaman peserta atas materi yang disampaikan. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi penandatanganan MoU, foto dan makan malam bersama.

Penandatanganan MoU antara FORKAS dengan PSWXYI ditandatangani langsung oleh masing-masing Ketua Umum. Dalam MoU tersebut FORKAS dan PSWXYI sepakat untuk saling berbagi informasi di bidang investasi dan perdagangan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSWXYI, Tjokro Saputrajaya, berterima kasih kepada FORKAS yang telah bersedia memberikan informasi dan wawasan baru kepada anggota PSWXYI khususnya bagi muda mudi PSWXYI agar lebih memahami peluang investasi yang ada serta perizinannya.

PSWXYI sendiri merupakan sebuah wadah komunitas yang menaungi seluruh warga keturunan Tiongkok khususnya suku Xian You di Indonesia. PSWXYI didirikan pada 30 Juli 2021, dibawah pimpinan Ketua Umum Bapak Tjokro Saputrajaya. PSWXYI dibentuk dengan niat dan tujuan yang mulia, yaitu untuk peduli dan berbagi kepada semua lapisan masyarakat yang membutuhkan.
Sebagai organisasi sosial, PSWXYI terus memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat.

Selain memberikan wawasan bagi muda mudi PSWXYI tentang dunia usaha, PSWXYI juga memiliki program beasiswa serta budidaya tanaman hidroponik.
Selain itu PSWXYI juga memiliki program sosial lainnya seperti pembagian beras sebanyak 800 ton kepada warga yang membutuhkan di Bali, Jawa Timur dan Jawa Tengah, kunjungan sosial ke anggota yang sakit dan lain sebagainya.

FORKAS terus mengembangkan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat guna mencapai tujuan pendirian FORKAS untuk menjadi mitra pemerintah dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.**

 

Leave a reply