KanwilkumHAM Jatim Bangun Sinergitas Untuk Mengamankan Investasi Di Jatim

0
98

BI – KanwilkumHAM Jatim berinisiatif melakukakan Rapat Tim Pengawas Orang Asing (PORA) yang tidak seperti biasa. Mengapa? karena pada rapat kali ini dilibatkan dari unsur Asosiasi / Pelaku usaha. Sesuai tema adalah Sinergitas Anggota Tim PORA dalam rangka mengamankan investasi di Provinsi Jatim.

Sinkronisasi dan kolaborasi adalah kata kunci pada rapat ini, Tim PORA yang melibatkan Keimigrasian yang melibatkan 10 UPT strategisnya, BIN, TNI/POLRI, Disnaker dan lain-lain.

Acara dibuka oleh KakanwilkumHAM Jatim Bapak. Imam Jauhari dan dilanjutkan rapat dipimpin Kadiv Keimigrasian Bapak Hendro Tri Prasetyo. Fokus KanwilkumHAM dalam rangka Reformasi birokrasi dan penguatan zona integritas terdapat 4 focus yang antara lain perlindungan investasi sebagaimana amanah Presiden RI dan Perpu CiptaKerja.

Pada acara ini sektor dunia usaha Jatim yang diwakili Dr. Ir. Reswanda MM dari Bidang Advokasi KADIN diminta menyampaikan isu dan permasalahan yang muncul dan dihadapi pelaku usaha di Jatim terkait penggunaan dan hubungan Tenaga Kerja Asing (TKA) baik sebagai pekerja atau mitra strategis kerja (bussiness partner).

Dari penyampaian isu-isu dan permasalahan yang ada, dapat disimpulkan ada keinginan sinergi dan kolaborasi kuat antara KanwilkumHAM dan Tim PORA dengan Asosiasi-Asosiasi dan pelaku usaha untuk duduk bersama dalam mencari solusi terbaik agar TKA dapat sesuai dengan ketentuan dan investasi di Jatim semakin kuat bertumbuh kembang mensejahterakan masyarakat.

Selanjutnya direncanakan akan dilakukan rapat lanjutan Tim PORA dan Asosiasi/pelaku usaha di Jatim, demikian juga sosialisasi-sosialisasi peraturan TKA bersama 10 UPT di lingkungan Kanwilkum HAM Jatim bersama Tim PORA lainnya.**

Leave a reply