Jaring Informasi Perkembangan Sektor Industri & Perdagangan, BI Jatim Gelar FGD

0
121

BI – Dalam rangka pemenuhan informasi terkait perkembangan dan prospek sektor industri dan perdagangan di Jawa Timur (Jatim) pada tahun 2023, Bank Indonesia Provinsi Jatim mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan secara daring pada Senin, 20/3/2023.

Hadir sebagai narasumber, Ketua Umum Forum Komunikasi Pengusaha (FORKAS), M. Turino Junaedy memaparkan materi presentasi dengan judul “Sinergi Berbagi Peran Dalam Menghadapi Krisis Global, Menciptakan Ketahanan Ekonomi Daya Saing, Realisasi Investasi Di Tengah Ketidakpastian Usaha”.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam pemaparan materi tersebut, diantaranya membahas tentang kondisi ekonomi global dan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang pertumbuhan ekonomi secara spasial.

Selain itu juga membahas tentang ekonomi Indonesia yang tetap tangguh walaupun ekonomi global mengalami perlambatan. Serta berbagai materi lainnya yang menunjukan tentang kondisi bisnis di bidang industri dan perdagangan di Indonesia dan Jatim.

FGD tersebut berjalan lancar dan aktif. Turut hadir secara daring dalam FGD tersebut pegawai Bank Indonesia Prov Jatim sebagai peserta. Adapun hasil dari FGD tersebut akan dijadikan salah satu bahan rekomendasi bagi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim maupun Pemerintah Jatim.

FORKAS senantiasa menjadi mitra Pemerintah, dalam hal ini Bank Indonesia, untuk turut aktif memberikan informasi kondisi bisnis terkini. FORKAS hadir sebagai wadah dan sarana komunikasi para pengusaha dengan pemerintah dan masyarakat dengan tujuan mendukung pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Indonesia yang kondusif dan ramah investasi.**

Leave a reply