Sambut HUT Kemerdekaan ke-78, APPBI Gelar Indonesia Shopping Festival 2023

0
81

BI – oMerayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 pada tahun 2023, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023, menyuguhkan berita gembira bagi para konsumen. Dalam acara ini, diskon hebat hingga 78 persen ditawarkan untuk berbagai produk menarik.

Kegiatan inovatif ini meraih dukungan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI). ISF 2023 akan menghiasi kalender dari 10 hingga 20 Agustus 2023.

Ajang menarik ini akan merata diadakan di pusat perbelanjaan seluruh Indonesia. Tahun ini, APPBI bertekad untuk mengangkat pariwisata dalam negeri dan mancanegara, mengerek omzet ritel, serta menghidupkan semangat UMKM dan sektor ekonomi kreatif. Semua ini selaras dengan semangat HUT Kemerdekaan RI tahun ini yang bertajuk “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Alphonzus Widjaja, Ketua Umum DPP APPBI, pada Kamis, 10 Agustus 2023, menyatakan keyakinan bahwa dengan upaya semacam ini, APPBI akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di ranah ritel, dan berkontribusi dalam mempercepat perjalanan menuju Indonesia yang lebih maju.

Selama periode ISF 2023, Midnight Sale yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia akan dihadirkan kembali. Pesta belanja malam ini direncanakan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, serta 23 Paskal Shopping Center, Bandung.

Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum DPP GIPI, juga turut memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Indonesia Shopping Festival 2023. Ia menegaskan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya para pelaku bisnis ritel. Tujuannya jelas, yaitu menghidupkan semangat UMKM dan industri kreatif guna meningkatkan jumlah pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

Anthony Sondakh, Sekjen DPP APPBI, menyampaikan bahwa festival belanja dengan rangkaian diskon menarik ini akan meramaikan 350 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Upaya ini diharapkan mampu memberikan angin segar bagi pertumbuhan ekonomi negara.

Pada masa ISF 2023, beragam produk menarik akan tampil, dengan sorotan istimewa pada produk-produk UMKM lokal, festival kuliner khas Nusantara, kesenian tradisional, bahkan ajang donor darah.

Acara ini akan menawarkan beragam pengalaman, mulai dari berbelanja, menikmati kuliner, hingga menikmati seni, serta berkontribusi dalam aksi sosial. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan yang telah memberikan dukungan dengan pembebasan pajak untuk media promosi. Ini tentu memberikan manfaat besar bagi rekan-rekan di sektor ritel dan pusat perbelanjaan.

Tak hanya itu, contoh kegiatan seperti pesta durian yang mempromosikan durian lokal di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, akan menawarkan petualangan kuliner. Upaya juga akan diberikan untuk melestarikan kerajinan tradisional Indonesia, dengan sejumlah pusat perbelanjaan memamerkan produk lokal dan UMKM.

Berbagai acara menarik juga akan hadir di tempat-tempat lain, seperti Summarecon Mall Kelapa Gading yang menghadirkan F3 Kampoeng Tempoe Dulu 2023, serta ASHTA Jakarta yang menggelar pameran Heart in Art, Indonesia’s Creativity Unchained. Di Semarang, DP Mall siap menggelar pagelaran busana dari desainer lokal dan UMKM.

Dengan keragaman budaya Indonesia yang luar biasa, pertunjukan seni daerah juga tak ketinggalan dalam Indonesia Shopping Festival 2023. Misalnya, Supermal Karawaci di Tangerang akan menghidangkan tarian tradisional dari Jawa Timur, Minangkabau, hingga Betawi.

Leave a reply