Khofifah Optimis Fesyar 2023 Jadi Penguat Ekosistem Halal Indonesia

0
194

BI-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerima kedatangan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Doddy Zulverdi, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (12/9/2023).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan tentang gelaran Festival Ekonomi Syariah (FeSyar) Regional Jawa 2023 yang akan dihelat di Grand Atrium Pakuwon Mall dan Tugu Pahlawan Surabaya pada 29 September sampai dengan 1 Oktober 2023 mendatang.

Gubernur Khofifah menyambut baik kegiatan ini dan optimis bahwa Fesyar 2023 akan menjadi penguat ekosistem halal tak hanya di Jatim namun juga Indonesia.

Optimisme tersebut didasarkan pada sejumlah capaian dan penghargaan yang telah diraih Jawa Timur di bidang ekonomi syariah. Pada Mei lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih predikat sebagai Juara Umum dalam Anugerah Adinata Syariah 2023.

Pada Desember tahun 2022 lalu, Pemprov Jatim juga mendapatkan penghargaan Indonesia Halal Industry Award (IHYA) Tahun 2022 kategori Best Halal Program Support Tingkat Provinsi dari Kementerian Perindustrian RI.

Gubernur Khofifah menambahkan, Fesyar Regional Jawa 2023 diyakini akan mampu mendorong perkembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah ke arah digitalisasi lebih cepat.

Ia berharap Fesyar 2023 ini dapat membangun sinergi ekonomi dan keuangan syariah serta bisa memberikan penguatan terhadap pemulihan ekonomi yang inklusif.

Sebagai informasi, Fesyar Regional Jawa 2023 akan menampilkan berbagai kegiatan, seperti pameran produk halal, business matching, seminar, dan talkshow.**

Leave a reply